oleh

Tenggelam di Situwangi Ciamis, Pelajar SMK Meregang Nyawa

 
 

Kawali, galuh.id – Seorang siswi pelajar SMK Muhammadiyah Kawali, berinisial Kamalia Rosita Dewi (13) meninggal dunia di Situwangi, Winduraja, Kecamatan Kawali saat menggelar latihan PMR, pada Minggu (22/9/2019) sekira pukul 08.30 WIB.

Kronologis kejadian dijelaskan Kepolisian dari Polres Ciamis melalui Kasat Reskrim, AKP Risqi Akbar S.IK.

Menurutnya korban tenggelam di Situ Wangi yang mempunyai kedalaman sekitar tiga meter. Selain Kamalia, ada korban tenggelam yang lain yang berhasil diselamatkan, dia berinisial Aamalia Salsa Anjani (16).

Risqi menjelaskan, sejak Sabtu (21/9/2019) kedua korban mengikuti kegiatan PMR. Lalu pada hari berikutnya, Minggu (22/9/2019) kedua korban itu mengikuti pelatihan SAR PMR di Situwangi. 

“Penjelasan dari saksi, korban Kamalia sudah dilarang ikut oleh pembina dan senior PMR lantaran sedang haids. Tetapi, tanpa diketahui Pembina, korban Kamalia mengajak korban untuk turun ke area Situwangi,” jelasnya.

Tidak lama kemudian, lanjutnya, saksi melihat korban Kamalia dan Aamalia tenggelam. Pada saat itu juga saksi langsung berteriak meminta tolong. Beruntung korban bisa diselamatkan.

Sedangkan Korban Kamalia masih di dalam Situwangi dalam keadaan tenggelam. Teman saksi yang lain, Lutfi Firdaus mencoba menyelamatkan Kamalia. Tetapi Kamalia masih belum bisa terselamatkan lantaran saksi Lutfi tidak kuat mengangkat Kamalia.

Lutfi segera naik ke daratan meminta bantuan warga. Beruntung ada warga, Iwan Rizwan (35) yang segera mencari korban Kamalia lantaran dalam keadaan tenggelam di Situwangi.

Tidak lama kemudian, korban Kamalia berhasil ditemukan dan diangkat ke daratan oleh Iwan. Namun nahas, Kamalia sudah tidak bernafas, meninggal dunia. Korban Kamalia dibawa ke Puskesmas Kawali.

“Korban Kamalia sudah meninggal dunia pada saat diangkat ke daratan dari Situwangi. Langsung dibawa ke Puskesmas Kawali. Sedangkan korban Amalia dalam keadaan shock,” ujarnya. (galuh.id/Taz)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA