Minggu, Juni 16, 2024

Terpilih Empat Peserta pada Grand Final Pemilihan Duta Baca Kabupaten Ciamis 2023

Baca Juga
- Advertisement -

Kemudian Indra juga menuturkan, bahwa pelaksanaan pemilihan duta baca pesertanya adalah 24 orang dan mullai sejak 27 Januari – 20 Februari 2023.

Puluhan Peserta yang Mendaftar Terpilih Empat Peserta

Indra menjelaskan dalam penjaringang peserta pada tahap awal yaitu seleksi berkas yang lolos sebanyak 23 peserta.

Peserta pun menurut Indra sangat antusias mengikuti kegiatan tahunan yang tujuannya untuk meningkatkan minat baca.

- Advertisement -

“Minat masyarakat khususnya adik-adik mahasiswa yang ikut partisipasi dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan minat baca sangat antusias,” jelas Indra.

Tingginya antusias peserta menurut Indra, terbukti dengan banyaknya jumlah peserta yang mendaftar daripada tahun-tahun sebelumnya.

Kemudian memilih yang terbaik pada penjaringan Pemilihan Duta Baca pada Grand Final yaitu dengan penilaian visi serta gagasan peserta.

Selanjutnya, peserta yang telah lulus pada seleksi administrasi berkesempatan untuk memaparkan tentang literasi dan minat baca masyarakat sesuai dengan pengalamannya.

Selain itu, seluruh peserta juga menyampaikan rencana program yang akan peserta lakukan apabila terpilih menjadi duta baca Kabupaten Ciamis tahun 2023.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Warga Kota Banjar Curhat ke Polisi, Keluhkan Geng Motor

Berita Banjar, galuh.id - Warga Desa Cibeureum, Kecamatan/Kota Banjar, Jawa Barat, ramai-ramai curhat dan mengeluh ke Polisi soal adanya...

Artikel Terkait