Jumat, 17 September 2021
Jumat, 17 September 2021
spot_img

The World of The Married, Bagaimana Bersikap saat Suami Selingkuh?

Infotainment, galuh.id – Drama JTBC ‘The World of the Married’ melampaui rating tertinggi 20 persen untuk pertama kalinya pada 18 April lalu, dan mendapat skor rata-rata 20,1 persen.

Penonton drama ini sebagian besar adalah kaum wanita. Hal ini wajar mengingat sebuah drama akan memikat perempuan ketika ceritanya menguras emosi. Apalagi ditambah banyak yang membicarakannya di media sosial.

Pada dasarnya drama Korea yang satu ini mengajarkan bagaimana seorang istri bersikap saat suaminya selingkuh. Setiap istri bisa mengambil cara berbeda, lewat drama ini ada beberapa pelajaran yang bisa diambil oleh para penonton.

Pelajaran dari Drakor The World of The Married

Jika Anda menjadi salah satu bagian penonton drama Korea yang satu ini, Anda pun tentu akan mengetahui alurnya.

Tidak semata menonton drama Korea, Anda pun bisa mendapatkan pelajaran. Berikut pelajaran yang bisa diambil dari drama Korea bertema perselingkuhan ini:

Terbuka Pada Pasangan

Perselingkuhan terjadi bukan karena kehadiran orang ketiga, tetapi memang hubungan itu sudah rusak sehingga pasangan mencari kenyamanan di tempat/orang lain.

Lee Tae Oh (Park Hae Joon) bercita-cita menjadi sutradara, tetapi karena ia memulai usaha dengan bantuan dari istrinya, ia seringkali merasa tidak percaya diri, sehingga ia terjerumus ke dalam hubungan berbahaya dengan wanita lain.

Pelajaran dari drama Korea The World of The Married juga, jika ada sesuatu yang membuat kita tidak nyaman, jangan ragu untuk membicarakannya dengan pasangan. Karena jika kita menceritakan masalah pada orang lain dan tidak menemukan solusi, masalah tidak akan terselesaikan.

Berani Mengakhiri Hubungan yang Tak Sehat

Ji Sun Woo (Kim Hee Ae), ketika mengetahui suaminya berselingkuh, sempat ragu untuk bercerai. Dia ingin mempertahankan citra keluarga bahagia di mata orang lain.

Begitupun dengan istri Ketua Choi (Seo Yi Sook) yang tertular penyakit kelamin akibat perselingkuhan suaminya, memilih untuk tidak bercerai karena baginya ketertarikan fisik hanya bersifat sementara dan cenderung tak berarti apa-apa.

Korban perselingkuhan berikutnya, Ko Ye Rim (Park Sun Young) tahu bahwa suaminya, Son Je Hyuk (Kim Young Min) adalah tukang selingkuh.

Ye Rim bersikeras mempertahankan pernikahannya agar bisa punya bayi. Tetapi sekalipun Je Hyuk sudah berjanji akan setia, tetap saja ia berselingkuh lagi di kemudian hari.

Dalam drama The World of The Married, sikap berbeda diambil oleh dr Sun Woo yang memiliki kepribadian yang tegas. Ketika wanita simpanan suaminya hamil, baginya pernikahan sudah tidak layak dipertahankan.

Dia berkonsultasi pada pakar perceraian, mengumpulkan bukti-bukti perselingkuhan dan penggelapan dana, sambil berusaha memerangi rasa cemburu.

Sementara itu di waktu yang sama, pasien bernama Min Hyun Seo (Sim Eun Woo), minta diresepkan obat penenang karena stress dipukuli oleh pacarnya. Melihat keberanian Sun Woo yang mengambil keputusan bercerai, Hyun Seo melaporkan pacarnya pada polisi atas dasar kekerasan.

Jika Tidak Menemukan Solusi, Datang ke Psikolog

Menjaga kesehatan mental sama pentingnya dengan menjaga kesehatan fisik, karena gangguan mental seringkali menimbulkan gejala fisik yang samar.

Seperti pasien lain bernama Ha Dong Sik (Kim Jong Tae), ia sering mengalami gatal-gatal di seluruh tubuh, tetapi setelah diberi antibiotik gejala tersebut tak bisa hilang. Ternyata, Dong Sik mengidap gangguan panik dan harus mendapat konseling.

The World of The Married juga menggambarkan, bagaimana Sun Woo tak bisa tidur nyenyak sejak mengetahui suaminya selingkuh. Pada awalnya ia berpikir bahwa kekurangan tidur adalah wajar bagi seorang ibu bekerja, hingga pada suatu ketika ia tanpa sadar menyakiti diri sendiri dengan membuat tangannya berdarah.

Apapun masalah yang kita hadapi, selalu berusaha untuk bercerita dan jangan memendam itu sendiri. Jika tak ada orang yang bisa memberi solusi, pergilah ke psikolog.

Saat ini juga tersedia layanan konsultasi dengan psikolog melalui aplikasi untuk yang masih ragu/malu bertatap muka.

Setia Pada Pasangan

Belajar dari perselingkuhan Tae Oh dengan Yeo Da Kyung (Han So Hee) dalam drama The World of The Married, hubungan berbahaya menyebabkan seseorang berada dalam situasi rumit.

Kebangkrutan, perselisihan dengan orang lain, hamil tidak terencana, dan tertular penyakit kelamin sangat mungkin terjadi akibat suka bergonta ganti pasangan.

Dengan setia pada satu orang, kita dapat terhindar dari berbagai resiko sekaligus menjaga hubungan keluarga agar tetap harmonis dan bebas konflik.

Apabila seseorang cenderung mudah bosan dengan pasangan dan cenderung tak bisa menjalin hubungan jangka panjang, mungkin pertanda memang belum siap untuk hubungan, lebih baik fokuskan niat pada studi dan karir.

Itulah pelajaran yang bisa diambil penikmat drakor The World of The Married. Pastikan jaga keharmonisan rumah tangga, dan setialah pada pasangan. (GaluhID/Elsa)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan