oleh

Tim Sepakbola Askab Ciamis U-16 Juara I Piala Menpora 2019

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Tim sepakbola PSSI Askab Ciamis U – 16 menjadi juara I Piala Menpora Tahun 2019 wilayah Priangan Timur setelah pada final mengalahkan Tunas Harapan di Stadion Sport Center Langensari Kota Banjar, Sabtu (04/05/2019).

“Alhamdulilah kami menjadi juara pertama setelah melalui perjuangan yang tidak mudah dan anak-anak tampil penuh semangat dan kompak selalu menjalankan strategi yang saya berikan selama kompetisi,” ujar Iman Setiaman, head coach Askab Ciamis U-16 saat dikonfirmasi, Jumat (04/05/2019).

Loading...

Iman mengatakan prestasi tersebut memberikan motivasi agar lebih baik ke depannya, karena lawan-lawan yang akan dihadapi di Kota Solo, Jawa Tengah lebih berat dari yang sekarang.

“Kami akan berusaha dengan kerja keras untuk terus berlatih untuk lebih baik dan akan mengevaluasi kekurangan yang selama ini masih belum maksimal,” tuturnya.

Di babak semifinal tim Askab Ciamis berhadapan dengan tim dari Kota Banjar. Sementara di babak final tim Askab Ciamis menentukan kemenangannya lewat drama adu penalti dengan tim Tunas Harapan Kawali yang berakhir dengan skor 3 – 2. Di waktu normal, kedua tim bermain imbang 1 – 1.

Raihan ini merupakan prestasi yang terbaik di tingkat U – 16 di Kabupaten Ciamis. Pasalnya, di babak final tim Askab Ciamis berhadapan dengan Tunas Harapan yang sama-sama berasal dari Kabupaten Ciamis.

Pencapaian ini, menurut Imam, sangat luar biasa karena target pertama hanya menjadi ajang uji tanding untuk mempersiapkan Popwil mendatang.

“Tak menyangka kita bisa juara, padahal hanya berlatih selama satu bulan setiap hari Sabtu dan akhirinya berhak lolos ke babak berikutnya di Solo, Jawa Tengah,” ucapnya.

Sementara H. Ayung official Askab Ciamis U – 16 menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan ikut berpartisipasi, sehingga tim Askab Ciamis U-16 bisa keluar menjadi juara pertama.

Prestasi tersebut, kata H. Ayung, berkat kerja keras tim dan kekompakan antara pemain, official dan tim pelatih sehingga keluar menjadi juara pertama.

“Semoga kemenangan ini menjadi awal yang baik untuk mewujudkan cita-cita kami menjadikan Ciamis sebagai kota olahraga,” paparnya.

Askab Ciamis U – 16 ini terdiri dari Galih Sidqi Arifan, Arkan Risgiawan, Muhammad Fraga Pamungkas, Fatra Fahreza, Raihan Febriana Herislan, Fillah Muhammad Zidane, Dziqri Dimas Ma’aruf, Bayu Pamungkas Permana, Reky Dwi Rivaldy, Muhammad Ibnu Sina Assidiqie, Haisam Ihsan Fa’aza, Galuh Fakhry, Akmal Maulana, Andres Putra Pratama, Sendi Aprizal, Deva, Muhammad Sayid Faisal, dan Muhammad Gathan Andredi. (galuh.id/Yuliana)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA