Rabu, 15 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
 
 

Tips Agar Tak Rugi Saat Makan di Resto All You Can Eat

Gaya Hidup, galuh.id- Banyak restoran kini sering mengadakan menu All You Can Eat atau sering disebut sebagai AYCE. Restoran dengan konsep AYCE memungkinkan kamu untuk menikmati semua menu yang ada di restoran sepuasnya dengan satu harga.

Artinya, kamu diberi kebebasan untuk memilih dan menikmati semua varian menu yang disediakan, dan bebas berkali-kali nambah. Syaratnya apa yang kamu makan harus dihabiskan saat itu juga di dalam restoran. Selain itu makanan tidak boleh dibawa pulang.

Namun seringkali kita merasa rugi makan AYCE ini, karena belum juga mencicipi semua menu, perut sudah kekenyangan. Sudah bayar mahal per orang, tapi sayang kamu cuma dapat sedikit. Nah untuk itu makan AYCE ini harus memakai trik.

Berikut beberapa tips makan AYCE anti rugi:

  • Jangan makan nasi banyak-banyak

Memang sih, orang Indonesia itu kalau makan ya harus pakai nasi. Tapi, nasi akan membuat kamu cepat kenyang. Begitu juga karbohidrat lain. Seperti roti, mie, dan pasta. Makanya, jangan makan nasi dan karbohidrat banyak-banyak di AYCE. Ambil sedikit saja, dan perbanyak lauk pauknya.

  • Datang dengan perut kosong

Kalau mau makan di AYCE, sebaiknya datanglah di saat jam makan dan pastikan kamu memang tidak ngemil apapum dua jam sebelum ke restoran. Ini supaya kamu memiliki ruang yang cukup di perut kamu untuk menampung berbagai makanan di restoran nanti.

  • Ambil porsi kecil tapi beragam

Jangan kalap, meski menu favoritmu ada di depan mata. Ambil dalam porsi kecil dan habiskan. Kalau kamu ingin tambah, ambil lagi dalam porsi yang lebih kecil. Ingat, ada banyak menu di sana yang menanti untuk dicoba.

  • Jangan kebanyakan minum

Terlalu banyak minum akan membuat perut kamu penuh dan cepat kenyang. Bukannya tidak boleh minum, tapi pilihlah hanya air putih sebagai minuman saat kamu di resto AYCE. Hindari minum minuman manis, bersoda, bahkan jus buah sekalipun. Kecuali, kalau kamu memang memutuskan tak akan menambah makan apa-apa lagi.

  • Makan perlahan dengan porsi kecil

Makan perlahan-lahan saja, nikmati setiap suapan dan gigitan. Umumnya, resto AYCE memberi waktu maksimal satu sampai dua jam kepada tamunya untuk makan. Jika kamu makan dengan terburu-buru, yang terjadi kamu akan cepat kenyang dan berpotensi tersedak.

  • Utamakan menu paling mahal

Ini yang paling penting dan utama. Banyak orang yang mengabaikan hal satu ini. Saat pilih resto AYCE, pastikan kamu sudah tahu menu apa yang jadi andalan di sana, termasuk menu yang paling mahal. Jadi, prioritaskan untuk mencicipi menu itu sebelum kamu beralih ke menu lainnya.

Demikian tips-tips untuk kamu yang berkunjung ke restoran All You Can Eat. Selamat menikmati! (galuh.id/Maisyara)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

PSBB Jawa Barat Berakhir Rumah Makan Waroeng Kezo Ciamis Adakan Syukuran

Berita Ciamis, galuh.id - Rumah Makan Waroeng Kezo Ciamis menggelar syukuran setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa Barat berakhir.

Rumah Makan Ternama di Ciamis Lakukan Antar Saji Saat PSBB

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk melayani pelanggannya, rumah makan ternama di Ciamis lakukan antar saji pada pelanggannya saat Pembatasan Sosial Berskala Besar...

Brownis Panggang Ekonomis dengan Dua Telur, Mudah Dibikin

Tips, galuh.id - Saat menunggu buka puasa bisa manfaatkan membuat brownis panggang yang ekonomis dengan dua telur dan bahan yang lainnya.

Temukan Kami

49,356FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Akibat Pandemi Covid-19 di Ciamis, Ribuan Pasangan Suami Istri Bercerai

Berita Ciamis, galuh.id - Akibat pandemi Covid-19, di Ciamis ribuan pasangan suami istri bercerai, terdapat kenaikan yang signifikan perkara dibandingkan sebelum pandemi.

Gaji ke-13 PNS Tahun 2020 Tak Kunjung Cair, Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Gaji ke-13 PNS tahun 2020 tak kunjung cair. Pemerintah hingga saat ini belum juga mencairkan tunjangan bagi para...

HP 1 Jutaan Untuk Pelajar, Belajar Dirumah Jadi Makin Nyaman

HP 1 Jutaan untuk Pelajar tentunya akan banyak dicari oleh para orang tua untuk anaknya. Mengingat sekolah masih belum bisa melakukan tatap...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.