Jumat, 4 Desember 2020
Jumat, 4 Desember 2020
 
 

TKSCI Galuh Ciamis Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Banjarsari

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – TKSCI Galuh Ciamis serahkan bantuan pada korban banjir yang terdampak bencana di Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, Sabtu (31/10/2020).

Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI) Galuh Ciamis menyerahkan bantuan berupa makanan siap saji dan juga kebutuhan mendesak lainnya.

Beberapa dus makanan siap saji berupa mie instan, terdapat juga sarden, gula, telur, garam dan detergen.

Bantuan barang tersebut, sebelumnya telah melalui koordinasi dengan para petugas atau relawan yang berada di posko.

Sehingga dengan adanya koordinasi tersebut, mengetahui jenis bantuan yang mendesak dan juga dibutuhkan oleh korban.

Ketua TKSCI Chapter Galuh Ciamis, Devi Yulviana menyampaikan bantuan tersebut berasal dari para member maupun calon member.

“Bantuan ini berasal dari sebagian rizki para member dan calon member, kemudian kami belanjakan sesuai kebutuhan,” jelas Devi.

Meskipun bantuannya tidak seberapa, Devi berharap bisa meringankan serta sebagai bukti nyata keprihatinan dan turut berduka atas musibah tersebut.

“Semoga saudara-saudara kita yang terdampak bencana banjir diberikan kekuatan serta ketabahan dalam menghadapi ujian tersebut,” jelas Devi.

Penggalangan Dana Untuk Korban Banjir

Sebelumnya, TKSCI Galuh Ciamis melakukan penggalangan dana secara internal melalui grup WhatsApp dalam waktu 2 hari.

Namun meskipun waktu penggalangan dana sangat singkat, dapat terkumpul dana dan juga barang yaitu makanan siap saji.

Dengan menggunakan 7 mobil Kijang, perwakilan member berangkat menuju posko bencana yang berada di Kantor Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis.

Dengan disertai hujan deras, bantuan secara simbolik diserahkan langsung oleh Ketua TKSCI Chapter Galuh Ciamis didampingi Ketua TKSCI Chapter Banjarsari.

Sebelumnya, terdapat rencana ingin membantu membersihkan yang terkena dampak banjir, namun menurut petugas dan relawan kondisinya sudah bersih.

Sementara itu Kabid Balinsos Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Ace Hidayat, S.IP menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Ciamis menghaturkan terima kasih atas kepedulian serta bantuan dari TKSCI Galuh Ciamis, semoga menjadi pahala,” jelasnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ketua TKSCI Galuh Ciamis pada TKSCI Chapter Banjarsari yang telah mendampingi menyerahkan bantuan tersebut. (GaluhID/Ardiansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Gara-gara Tanam Pisang, Warga Ciamis Ini Dapat Hadiah Domba

Berita Ciamis, galuh.id - Tanam pisang di Dusun Nagrog Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing, salah satu warganya mendapatkan hadiah domba dari panitia, Rabu (02/12/2020). Pasalnya warga...

Operasi Yustisi di Banjarsari Ciamis, 60 Pelanggar Kena Sanksi Sapu Jalan

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 60 warga terjaring operasi yustisi di depan alun - alun Banjarsari Ciamis. Mereka kedapatan tidak memakai masker saat berkendara. Satgas...

11 Warga Positif Corona, Kantor Desa Sukajadi Ciamis Tutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Kantor Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, tutup 3 hari. Penutupan kantor desa itu lantaran kasus Covid-19 di wilayahnya meningkat. Kepala...

Temukan Kami

48,333FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Kim Seok-Jin Ulang Tahun Ke-28, Berikut Kado Istimewa dari Para Fans

Kim Seok-Jin Ulang Tahun Ke-28 tepat pada tanggal 4 Desember 2020. Ia mendapatkan perlakuan istimewa dari berbagai pihak. Kim Seok-Jin merupakan member dari salah satu...

Noken Papua Jadi Google Doodle, Ini Filosofi, Kegunaan, Hingga Cara pembuatannya

Noken Papua jadi Google Doodle pada hari ini, Jumat 4 Desember 2020. Pada laman mesin pencari tersebut nampak memperlihatkan dua orangtua tengah mengendong Noken...

Jin BTS Dapat Penangguhan Wajib Militer, Kabar Gembira Untuk ARMY

Jin BTS dapat penangguhan wajib militer dari Badan Administrasi Militer Korea Selatan. Hal tersebut atas pertimbangan pelbagai prestasi yang BTS peroleh. Sebagaimana telah menjadi pemberitaan...

Zanziman Ellie Manusia Hutan Dari Afrika, Mowgli ‘The Jungle Book’ di Dunia Nyata

Zanziman Ellie manusia hutan dari Afrika kini tengah ramai jadi sorotan. Pasalnya ia memiliki kemiripan dengan karakter Mowgli dalam film The Jungle Book. Film The...

Prediksi Boruto Chapter 53, Jougan Boruto Aktif dan Kawaki Mendapatkan Kembali Kekuatan Karmanya

Prediksi Boruto Chapter 53 sepertinya masih akan berkutat pada pertempuran epik antara Naruto melawan Isshiki. Hal ini pastinya membuat penggemar semakin menantikan bagaimana kelanjutan nasib...