Selasa, 9 Maret 2021
Selasa, 9 Maret 2021
 
 

TKSCI Galuh Ciamis Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Banjarsari

Berita Ciamis, galuh.id – TKSCI Galuh Ciamis serahkan bantuan pada korban banjir yang terdampak bencana di Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, Sabtu (31/10/2020).

Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI) Galuh Ciamis menyerahkan bantuan berupa makanan siap saji dan juga kebutuhan mendesak lainnya.

Beberapa dus makanan siap saji berupa mie instan, terdapat juga sarden, gula, telur, garam dan detergen.

Bantuan barang tersebut, sebelumnya telah melalui koordinasi dengan para petugas atau relawan yang berada di posko.

Sehingga dengan adanya koordinasi tersebut, mengetahui jenis bantuan yang mendesak dan juga dibutuhkan oleh korban.

Ketua TKSCI Chapter Galuh Ciamis, Devi Yulviana menyampaikan bantuan tersebut berasal dari para member maupun calon member.

“Bantuan ini berasal dari sebagian rizki para member dan calon member, kemudian kami belanjakan sesuai kebutuhan,” jelas Devi.

Meskipun bantuannya tidak seberapa, Devi berharap bisa meringankan serta sebagai bukti nyata keprihatinan dan turut berduka atas musibah tersebut.

“Semoga saudara-saudara kita yang terdampak bencana banjir diberikan kekuatan serta ketabahan dalam menghadapi ujian tersebut,” jelas Devi.

Penggalangan Dana Untuk Korban Banjir

Sebelumnya, TKSCI Galuh Ciamis melakukan penggalangan dana secara internal melalui grup WhatsApp dalam waktu 2 hari.

Namun meskipun waktu penggalangan dana sangat singkat, dapat terkumpul dana dan juga barang yaitu makanan siap saji.

Dengan menggunakan 7 mobil Kijang, perwakilan member berangkat menuju posko bencana yang berada di Kantor Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis.

Dengan disertai hujan deras, bantuan secara simbolik diserahkan langsung oleh Ketua TKSCI Chapter Galuh Ciamis didampingi Ketua TKSCI Chapter Banjarsari.

Sebelumnya, terdapat rencana ingin membantu membersihkan yang terkena dampak banjir, namun menurut petugas dan relawan kondisinya sudah bersih.

Sementara itu Kabid Balinsos Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Ace Hidayat, S.IP menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Ciamis menghaturkan terima kasih atas kepedulian serta bantuan dari TKSCI Galuh Ciamis, semoga menjadi pahala,” jelasnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ketua TKSCI Galuh Ciamis pada TKSCI Chapter Banjarsari yang telah mendampingi menyerahkan bantuan tersebut. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Jalan Tanjungsari-Langkapsari Ciamis Rusak, 20 Tahun Tak Diperbaiki

Berita Ciamis, galuh.id - Jalan Tanjungsari-Langkapsari yang berada di Kecamatan Banjaranyar Ciamis kondisinya memprihatinkan. Kepala Desa Tanjungsari Rahmat Faisal mengatakan akibat kondisi jalan yang rusak...

BK Porprov XIV Jabar, Tim Bola Voli Ciamis Menang Perdana

Berita Ciamis, galuh.id - Tim bola voli putra dan putri Kabupaten Ciamis memenangkan laga di hari pertama babak kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat. Babak kualifikasi...

KPM PKH Kecamatan Purwadadi Dapatkan Pelatihan Kewirausahaan

Berita Ciamis, galuh.id - KPM PKH Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis mendapatkan pelatihan keterampilan kewirausahaan di PKH Shop Dusun Sindangsari Purwajaya Purwadadi, Sabtu (6/3/2021). Keluarga Penerima...

Temukan Kami

47,892FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya