Kamis, 21 Januari 2021
Kamis, 21 Januari 2021
 
 

Jenis Kelamin di Thailand Ada 18, Sudah Tahu Tom dan Dee?

Berita Viral, galuh.idAda 18 Jenis Kelamin di Thailand, bukan hanya pria dan wanita saja.

Thailand, salah satu Negara di Asia Tenggara ini dikenal sebagai Negara yang cukup toleran pada para transgender. Transgender di Thailand banyak diberi ruang untuk berkreasi dalam berbagai pertunjukan. Jarang ada perlakuan diskriminasi pada transgender di Thailand, semua dianggap sama dan diperlakukan dengan baik oleh masyarakat. Rupanya, hal tersebut membuat Thailand disebut sebagai ibu kotanya transgender.

Maka, jangan heran apabila di Thailand, jenis kelamin yang dikenal di sana bukan hanya sebatas pria dan wanita, namun ada 18 jenis kelamin yang juga diakui keberadaannya di tengah-tengah masyarakat Thailand.

Berikut ke-18 jenis kelamin di Thailand seperti dikutip dari halaman Next Shark:

Wanita

Umumnya wanita dikenal karena perbedaan fisiknya yang berbeda dari laki-laki. Namun di Thailand, wanita identik dengan seseorang yang menyukai pria.

Pria

Jika Ada wanita maka, pasti ada pria. Baik pria maupun wanita, keduanya merupakan jenis kelamin yang lumrah ada di seluruh dunia. Di Thailand, jenis kelamin Pria justru identic dengan pria yang menyukai wanita.

Tom

Di Thailand, Anda bisa mengklaim memiliki jenis kelamin Tom jika Anda merupakan seorang perempuan yang suka berpenampilan seperti laki-laki atau tomboy. Selain itu, ciri seseorang dengan jenis kelamin Tom adalah dia menyukai seorang Dee.

Dee

Jika Tom merupakan seorang yang menyukai Dee, maka perempuan yang menyukai Tom ia akan memiliki jenis kelamin Dee.

Tom Gay

Meskipun ada kata ‘Gay‘, namun pemilik jenis kelamin ini sama sekali bukanlah laki-laki, namun justru perempuan yang menyukai Tom dan Dee.

Tom Gay King

Jenis kelamin di Thailand ini memang mirip dengan Tom Gay seperti dijelaskan sebelumnya. Namun Anda jangan salah, julukan ini ditujukan untuk perempuan yang berpenampilan seperti Tom namun terlihat agak gagah dan manly.

Bi

Kalau istilah ini mungkin sudah  familiar di telinga banyak orang. Jenis kelamin Bi di Thailandmerupakan julukan bagi wanita yang menyukai semua orang, termasuk pria dan wanita.

Boat

Sama halnya seperti Bi, yang menyukai semua jenis kelamin termasuk pria dan wanita, maka Boat adalah pria penyuka wanita sekaligus juga pria.  

Gay Queen

Jenis kelamin yang satu ini ditujukkan bagi pria feminim yang juga menyukai pria di Thailand.

Gay King

Jenis kelamin di Thailand ini kebalikannnya dari Gay Queen, yakni Gay King merupakan pria yang penampilannya gagah dan manly namun menyukai pria lainnya.

Tom Gay Queen

Ini merupakan salah satu jenis kelamin di Thailand yang ditujukan bagi para Tom yang menyukai Tom feminim.

Tom Gay Two Way

Jenis Kelamin ini bukan jenis bedak ya, namun Walaupun sepintas terdengar seperti jenis bedak, Tom Gay Two Way ialah seorang Tom Gay King maupun Tom Gay Queen yang menyukai pria maupun wanita.

Lesbian

Kalau yang ini Anda pasti sudah tahu, Lesbian di Thailand sama artinya seperti istilah lesbian di berbagai dunia, yakni wanita yang juga menyukai seorang wanita.

Kathoey atau Lady Boy

Bagi pria yang melakukan operasi plastik menjadi wanita, di Thailand mereka disebut sebagai Kathoey atau Lady Boy.

Adam

Jenis kelamin di Thailand ini terdengar maskulin, namun Adam di Thailand berarti  seorang pria yang menyukai Tom atau seorang wanita yang berpenampilan seperti pria alias tomboy.

Cherry

Julukan manis ini ditujukan bagi wanita yang menyukai pria gay maupun lady boy.  

Samyaan

Samyaan merupakan seorang wanita yang suka tom maupun lesbian. Dengan kata lain, Samyaan ini sama saja seperti halnya lesbian yakni wanita penyuka wanita.

Angee

Angee ini merupakan panggilan bagi lady boy yang menyukai seorang tom.

Maknanya mungkin mirip-mirip, namun ke-18 jenis kelamin di Thailand ini merupakan bukti  Thailand sebagai negara yang toleran terhadap para transgender. Selain itu, Negara ini berpemahaman terbuka dengan berbagai jenis kelamin yang dipercaya masyarakatnya. (galuh.id/Ndu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Profil Syekh Ali Jaber, Ulama yang Dikenal Lemah Lembut

Profil Syekh Ali Jaber, perjalanan sang ulama sekaligus pendakwah dari Madinah berakhir dengan tangis seluruh masyarakat Indonesia. Kabar meninggal dunia sang ulama disampaikan langsung oleh...

Listrik Gratis PLN Januari 2021, Berikut Cara Klaimnya

Cara klaim listrik gratis PLN Januari 2021 masihlah sama seperti bulan-bulan sebelumnya, pelanggan bisa menggunakan layanan WhatsApp, situs PLN atau mengunduh aplikasi PLN Mobile. Bantuan...

Pemeran Mak Lampir Meninggal Dunia, Berikut Kronologi Wafatnya Farida Pasha

Pemeran Mak Lampir meninggal dunia di usianya yang ke 68 tahun. Farida Pasha merupakan aktris senior yang sempat populer dengan karakternya yang khas. Masyarakat lebih...

Temukan Kami

48,124FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya