oleh

TPP ASN Disetujui, Bupati Ciamis: PNS Jangan Malas Bekerja

 
 

Ciamis, galuh.id – Rapat paripurna antara Bupati dan Wakil Bupati Ciamis dengan anggota DPRD yang diselenggarakan pada hari Rabu (27/11/2019) dalam membahas Raperda dan APBD Tahun 2020.

Rapat paripurna tersebut membahas penetapan persetujuan bersama Kepala Daerah terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

Termasuk dalam paripurna tersebut membahas terkait Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk Aparatur Sipil negara (ASN) struktural di ruang lingkup pemerintahan Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan dalam sidang paripurna tersebut cukup alot, namun Herdiat sangat memahami mekanisme bersama dalam pembahasan tersebut.

Menurutnya, itu semata-mata hanya untuk penataan dan pengelolaan keuangan Kabupaten Ciamis agar lebih baik.

“Iya benar, dalam pembahasan itu cukup alot, ini bagus untuk meningkatkan kualitas penataan dan pengelolaan keuangan daerah agar tepat sasaran,” ujarnya.

Terkait pembahasan TPP ASN untuk pejabat struktural, Herdiat menuturkan pihaknya sudah menempuh prosedur berdasarkan pada PP Nomor 12 tahun 2019.

“Tentunya ada reward dan punishment, itu semua tertuang dalam fakta integritas ASN serta pengendalian pengawasan kepada para ASN lebih baik lagi,” ucapnya.

Herdiat menegaskan, ASN harus berprestasi dan berlomba-lomba untuk lebih baik. Apabila ASN dalam bekerjanya berprestasi ia akan memberikan reward.

Sebaliknya, apabila dalam melaksanakan pekerjaanya malas dan tidak mencapai target, ia akan memberikan punishment.

“Dalam aturannya memperbolehkan apabila ASN dalam melakasanakan pekerjaannya tidak sesuai dengan aturan yang berlaku itu bisa kena demosi bahkan degradasi,” katanya.

Herdiat mengaku saat ini dalam pemberian TPP ASN baru mampu untuk ASN struktural, hal ini disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Mudah-mudahan ke depan bukan hanya ASN Struktural namun fungsional juga mendapatkan TPP, tentunya apabila keuangan daerah sudah bagus,” tandasnya.

Pihaknya saat ini sedang fokus memprioritaskan kepentingan masyarakat seperti fasilitas-fasilitas yang diperlukan oleh masyarakat banyak.

“Kita ingin APBD berpihak terlebih dahulu kepada masyarakat hal ini agar masyarakat bisa merasakan hasil dari pembangunan,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA