Kamis, 23 September 2021
Kamis, 23 September 2021
spot_img

Trik Lolos Kartu Prakerja 2021, Pastikan Tidak Lakukan Kesalahan Ini

Hingga saat ini, pihak Prakerja belum mengumumkan tanggal pasti kapan pembukaan pendaftaran gelombang 12 akan mulai.

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan kesempatan untuk bergabung dalam Kartu Prakerja Gelombang 12. Hal itu bisa menyimak tips dan trik lolos Kartu Prakerja 2021 berikut :

Pastikan Anda Memenuhi Syarat

Hal pertama yang sering orang tidak perhatikan adalah syarat yang harus terpenuhi sebagai calon peserta Kartu Prakerja.

Sebab syarat utama menjadi peserta merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia minimal 18 tahun. Selain itu tidak sedang menempuh pendidikan formal.

Tidak hanya itu, Anda juga harus mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang nantinya berguna untuk proses verifikasi akun serta pencantuman data.

Syarat berikutnya yakni Anda bukan penerima bansos (bantuan sosial) lain dari pemerintah, baik bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) atau Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Kartu Prakerja juga tidak berlaku bagi mereka yang menjabat sebagai pimpinan daerah, anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara, TNI/Polri, atau Direksi, Komisaris, dan Dewan Pengawas BUMN/BUMD.

Isi Data Lengkap dan Sesuai

Saat pertama kali membuat akun Kartu Prakerja, Anda pasti akan diminta untuk mengisi beberapa data pribadi seperti email, nomor hp, nomor KK, nomor KTP, tanggal lahir dan lain sebagainya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan