oleh

Tumbangkan Kalteng Putra, Persib Layak Menang

 
 

Info Liga 1, galuh.id – Persib Bandung kembali meraih kemenangan di Liga 1 2019. Melawat ke Kalteng Putra, Maung Bandung menang 0-2, berkat gol yang dilesakkan Kippersluis dan Ezechiel N’Douasell.

Pelatih Robert Alberts menduetkan Kippersluis dengan Ezechiel N’Douasell di pekan ke-26 Liga 1, saat bertamu ke Stadion Tuah Pahoe, Jumat malam (1/11/2019). Kedua pemain depan ini mencetak masing-masing satu gol dan memberi Persib kemenangan.

Kippersluis lebih dulu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 45+4, yang kemudian diperbesar keunggulannya lewat eksekusi sempurna Ezechiel N’Douasell menit 61 usai menerima umpan silang datar Febri Hariyadi.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku senang dengan kemenangan 2-0 yang diraih timnya, ia berharap tren positif ini bisa terus berlanjut.

“Tidak mudah untuk Kalteng Putra. Tapi kalau kalian melihatnya secara baik-baik, wasit sudah membuat keputusan yang benar. Tanpa keraguan apapun, tim kami memang layak untuk menang hari ini,” kata Robert dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan.

“Ini adalah kemenangan bagus. Kami sudah mulai bersiap menatap laga kandang berikutnya di Bandung, setelah sekitar 6 pekan kami selalu bermain di luar Bandung,” tandas pria berkebangsaan Belanda itu.

Atas hasil pertandingan ini, Persib naik ke posisi ke-8 dengan 34 poin, sementara Kalteng Putra makin terpuruk di zona degradasi. Kalteng Putra berada di posisi ke-17 dengan mengumpulkan 23 poin.

Jalannya pertandingan sendiri, tidak banyak peluang diciptakan Kalteng Putra dan Persib di menit-menit awal laga. Sampai menit 30 menit pertama, Kalteng Putra berhasil meredam permainan Persib dengan memasang pressing ketat.

Sampai akhirnya, pada tambahan waktu babak pertama, Kevin Kippersluis menggetarkan gawang Kalteng Putra. Sang striker menyambar umpan terobosan yang dilepaskan Aldi Idrus dan menghujam dengan tendangan keras kaki kirinya sehingga sulit diantisipasi kiper Reky Rahayu.

Di awal babak kedua, Gomes de Oliviera berupaya melakukan perubahan strategi melihat timnya tertinggal dan kalah jumlah pemain. Apalagi setelah striker Kalteng Putra Patrich Wanggai, harus keluar lapangan karena kartu merah di menit 29 babak pertama.

Namun ritme permain Persib Bandung cukup stabil dan mampu menggandakan kedudukan lewat Ezechiel N’Douasell. Gol ini bermula dari tusukan Febri Hariyadi dari sisi kiri.

Skor 2-0 pun bertahan untuk Persib sampai babak kedua selesai. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA