Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Tunaikan Janji, Bupati Herdiat Prioritaskan Pembangunan Sirkuit Road Race di Ciamis

Ciamis, galuh.id – Janji Herdiat Sunarya untuk membangun sirkuit Road Race di Kabupaten Ciamis, nampaknya akan segera terwujud.

Pasalnya, pembangunan sirkuit road race tersebut jadi prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Ciamis.

Pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga untuk segera mempersiapkan.

“Insyaallah kami akan membangun sirkuit road race. saat ini sedang dalam tahap pengkajian, dan ini menjadi prioritas kami,” ujar Herdiat usai acara pemilihan ketua PBVSI Ciamis di Aula Koni, Selasa (7/1/2020).

Herdiat menargetkan tahun 2021 sirkuit sudah bisa digunakan. Saat ini, pihak Pemkab Ciamis sedang mengkaji lokasi tanah yang akan digunakan untuk pembangunan sirkuit.

“Kita sudah meninjau beberapa lokasi diantaranya, lahan parkir BMX, lahan parkir GOR Atletik dan Maloya di Alinayin itu akan dipertimbangkan,” katanya.

Sementara Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Ciamis, H Roni Sahroni menyambut baik rencana Bupati Ciamis yang akan membangun sirkuit road race.

“Kami merasa bahagia, kalau bisa secepatnya segera dibangun, karena banyak target yang harus dicapai terutama di Porda Tasikmalaya nanti,” ujarnya.

Roni mengatakan, banyak potensi pembalap Ciamis yang diperhitungkan di kancah balap nasional bahkan internasional.

Sehingga fasilitas sirkuit sangat diperlukan untuk memfasilitasi para atlet melakukan latihan. Bahkan bisa untuk pembinaan atlet muda potensial asal Ciamis.

“Kami banyak keluhan dari pembalap yang sudah mengharumkan nama Ciamis. Karena ingin latihan pun harus menggunakan halaman gedung Islamic Center, dan itu tidak akan maksimal,” katanya.

Dia ingin sebelum Porda Tasikmalaya tahun 2022 sirkuit sudah selesai dibangun. Pasalnya sirkuit akan digunakan para atlet untuk melakukan latihan persiapan.

“Kami menargetkan medali emas cabor road race nanti di Porda Tasikmalaya. Serta kami pun ingin mengharumkan nama Ciamis di ajang balap motor,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,357FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.