Kamis, 4 Maret 2021
Kamis, 4 Maret 2021
 
 

Tunaikan Janji, Bupati Herdiat Prioritaskan Pembangunan Sirkuit Road Race di Ciamis

Ciamis, galuh.id – Janji Herdiat Sunarya untuk membangun sirkuit Road Race di Kabupaten Ciamis, nampaknya akan segera terwujud.

Pasalnya, pembangunan sirkuit road race tersebut jadi prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Ciamis.

Pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga untuk segera mempersiapkan.

“Insyaallah kami akan membangun sirkuit road race. saat ini sedang dalam tahap pengkajian, dan ini menjadi prioritas kami,” ujar Herdiat usai acara pemilihan ketua PBVSI Ciamis di Aula Koni, Selasa (7/1/2020).

Herdiat menargetkan tahun 2021 sirkuit sudah bisa digunakan. Saat ini, pihak Pemkab Ciamis sedang mengkaji lokasi tanah yang akan digunakan untuk pembangunan sirkuit.

“Kita sudah meninjau beberapa lokasi diantaranya, lahan parkir BMX, lahan parkir GOR Atletik dan Maloya di Alinayin itu akan dipertimbangkan,” katanya.

Sementara Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Ciamis, H Roni Sahroni menyambut baik rencana Bupati Ciamis yang akan membangun sirkuit road race.

“Kami merasa bahagia, kalau bisa secepatnya segera dibangun, karena banyak target yang harus dicapai terutama di Porda Tasikmalaya nanti,” ujarnya.

Roni mengatakan, banyak potensi pembalap Ciamis yang diperhitungkan di kancah balap nasional bahkan internasional.

Sehingga fasilitas sirkuit sangat diperlukan untuk memfasilitasi para atlet melakukan latihan. Bahkan bisa untuk pembinaan atlet muda potensial asal Ciamis.

“Kami banyak keluhan dari pembalap yang sudah mengharumkan nama Ciamis. Karena ingin latihan pun harus menggunakan halaman gedung Islamic Center, dan itu tidak akan maksimal,” katanya.

Dia ingin sebelum Porda Tasikmalaya tahun 2022 sirkuit sudah selesai dibangun. Pasalnya sirkuit akan digunakan para atlet untuk melakukan latihan persiapan.

“Kami menargetkan medali emas cabor road race nanti di Porda Tasikmalaya. Serta kami pun ingin mengharumkan nama Ciamis di ajang balap motor,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Loading...

Artikel Terkait

Dinkes Ciamis Deklarasikan Dusun ODF di Panawangan

Berita Ciamis, galuh.id - Deklarasi Dusun ODF (Open Defecation Free) berlangsung di Dusun Peundeuy, Desa Girilaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Rabu (3/3/2021). ODF atau Stop...

Program Ayo Kuliah Bantu Pendidikan Anak KPM PKH di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Program ayo kuliah bagi anak KPM PKH (Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan) sangat terasa manfaatnya. Hermawati, anak KPM PKH warga...

Tabrakan Motor dan Bus di Ciamis, 2 Korban Luka Parah

Berita Ciamis, galuh.id - Tabrakan antara sepeda motor dengan bus terjadi di Karangkamulyan tepatnya Jalan Raya Ciamis-Kota Banjar, Rabu (3/3/2021). Pengendara sepeda motor dan orang...

Temukan Kami

47,915FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya