oleh

Tunaikan Janji, Bupati Herdiat Prioritaskan Pembangunan Sirkuit Road Race di Ciamis

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Janji Herdiat Sunarya untuk membangun sirkuit Road Race di Kabupaten Ciamis, nampaknya akan segera terwujud.

Pasalnya, pembangunan sirkuit road race tersebut jadi prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Ciamis.

Loading...

Pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga untuk segera mempersiapkan.

“Insyaallah kami akan membangun sirkuit road race. saat ini sedang dalam tahap pengkajian, dan ini menjadi prioritas kami,” ujar Herdiat usai acara pemilihan ketua PBVSI Ciamis di Aula Koni, Selasa (7/1/2020).

Herdiat menargetkan tahun 2021 sirkuit sudah bisa digunakan. Saat ini, pihak Pemkab Ciamis sedang mengkaji lokasi tanah yang akan digunakan untuk pembangunan sirkuit.

“Kita sudah meninjau beberapa lokasi diantaranya, lahan parkir BMX, lahan parkir GOR Atletik dan Maloya di Alinayin itu akan dipertimbangkan,” katanya.

Sementara Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Ciamis, H Roni Sahroni menyambut baik rencana Bupati Ciamis yang akan membangun sirkuit road race.

“Kami merasa bahagia, kalau bisa secepatnya segera dibangun, karena banyak target yang harus dicapai terutama di Porda Tasikmalaya nanti,” ujarnya.

Roni mengatakan, banyak potensi pembalap Ciamis yang diperhitungkan di kancah balap nasional bahkan internasional.

Sehingga fasilitas sirkuit sangat diperlukan untuk memfasilitasi para atlet melakukan latihan. Bahkan bisa untuk pembinaan atlet muda potensial asal Ciamis.

“Kami banyak keluhan dari pembalap yang sudah mengharumkan nama Ciamis. Karena ingin latihan pun harus menggunakan halaman gedung Islamic Center, dan itu tidak akan maksimal,” katanya.

Dia ingin sebelum Porda Tasikmalaya tahun 2022 sirkuit sudah selesai dibangun. Pasalnya sirkuit akan digunakan para atlet untuk melakukan latihan persiapan.

“Kami menargetkan medali emas cabor road race nanti di Porda Tasikmalaya. Serta kami pun ingin mengharumkan nama Ciamis di ajang balap motor,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

BERITA SELANJUTNYA