Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Turnamen Rismajaya Cup, Camat Sebut Momen Kebangkitan Tim Voli Cihaurbeuti Ciamis

Cihaurbeuti, galuh.id – Bulan Oktober identik dengan bulannya para Pemuda. Bulan ini banyak aktivitas yang digerakkan oleh para pemuda menjelang 28 Oktober yang dikenal sebagai Hari Sumpah Pemuda.

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah pemuda di Dusun Sukajaya, Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Rismajaya (Remaja Islam Asli Sukajaya) ini menggelar Turnamen bola voli Rismajaya Cup.

Rismajaya Cup diikuti oleh tim dari 3 kecamatan, yakni Kecamatan Cikoneng, Kecamatan Cihaurbeuti, dan Kecamatan Sindangkasih. Total ada 16 tim yang bertanding memperebutkan kejuaraan bola voli Rismajaya Cup.

Dimas Jatmika, ketua pelaksana turnamen, menuturkan gelaran Rismajaya Cup digelar mulai 6 Oktober sampai 6 November 2019.

“Total kita adakan selama satu bulan, turnamen ini kita gelar dalam rangka Hari Sumpah Pemuda,” kata Dimas dalam sambutannya pada pembukaan Turnamen Bola Voli Rismajaya Cup, Minggu (6/10/2019).

Menurutnya, turnamen bola voli di Dusun Sukajaya baru pertama kali digelar.

“Ada 16 tim yang bertanding, bukan hanya dari Cihaurbeuti saja, namun juga ada 1 tim dari Kecamatan Sindangkasih, dan 2 tim dari kecamatan Cikoneng,” katanya.

Sementara Kepala Desa Sukahurip, Rohmanudin, SH, menitipkan masalah keamanan kepada panitia pelaksana juga kepada peserta.

Dia menyebut, Turnamen Bola Voli Rismajaya Cup sebagai uji nyali, lantaran baru pertama digelar.

“Jika sudah masuk semi final, jika ada keributan bisa jadi kompetisi dihentikan, karena itu ini merupakan uji nyali bagi panitia,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Cihaurbeuti, Asep Khalid Fajari S.Ip, mengungkapkan, kompetisi bola voli seperti yang digelar para pemuda Dusun Sukmajaya ini, harus dijadikan momentum kebangkitan tim voli di Kecamatan Cihaurbeuti.

Dia juga menyebut gelaran Bupati Cup 2019 yang mempertemukan tim-tim bola voli seluruh Kecamatan di Kabupaten Ciamis.

“Saat Bupati Cup itu, tim kita cuma main sekali, karena itu turnamen seperti ini harus dijadikan momentum kebangkitan bola voli di Cihaurbeuti, kalau olahraga lainnya, kita Insya Allah bisa bersaing,” katanya.

Berbeda dengan Bola Voli yang kekurangan atlet, olahraga lainnya di Kecamatan Cihaurbeuti disebutnya bisa bersaing dengan kecamatan-kecamatan lainnya.

Asep mencontohkan salah satu desa di Cihaurbeuti yang memiliki Lapang Mini Soccer. “Dengan adanya fasilitas seperti itu bisa lahir atlet-atlet berprestasi, begitupun dengan turnamen-turnamen seperti ini, kita bisa mencari bibit unggul pemain voli asli Cihaurbeuti,” jelasnya.

Nantinya, kata dia, bibit pemain voli asli Cihaurbeuti ini bisa dibina untuk menghadapi event-event di level kabupaten.

“Kalau ada kompetisi seperti ini berarti ajang pembinaan bibit-bibit pemain voli, sehingga ketika ada event di level kabupaten, kita bisa menggunakan pemain asli Cihaurbeuti,” katanya.

Turnamen bola voli Rismajaya Cup dibuka secara simbolis oleh Camat Cihaurbeuti dengan servis pertama. Selain itu, juga digelar pertandingan pertama antara tim Aliyah Cikoneng berhadapan dengan tim Bapetrak dari Cihaurbeuti. (GaluhID/Ndu)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.

Harga HP Xiaomi Redmi Note 9, The Legend Continous

Harga HP Xiaomi Redmi Note 9 tentunya akan menjadi pertanyaan Anda yang ingin menggunakan smartphone ini.  Pihak Xiaomi juga bersiap untuk event...