Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

TWP Bagikan Ratusan Nasi Box Untuk Warga Isoman di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Anggota DPRD Provinsi Jabar Hj. Tina Wiryawati melalui tim Tina Wiryawati Peduli (TWP) bagikan ratusan nasi box ke masyarakat yang sedang menjalani isoman.

Pembagian nasi box tersebut di dua titik yakni di Kelurahan Ciamis dan Kelurahan Sindangrasa pada hari Jumat (6/8/2021).

“Alhamdulilah, pembagian nasi box di hari Jumat kemarin semoga menjadi berkah dan menularkan kebaikan bagi semua,” tutur Tina kepada awak media, Sabtu (7/8/2021).

Menurut Legislator Fraksi Gerindra Dapil XIII ini, dengan memberikan nasi box, setidaknya turut memberikan kebahagiaan di jadwal makan siang warga yang sedang isoman.

Dalam kesempatan tersebut, Tina berharap zona level penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis bisa terus menurun. Saat ini Ciamis masih berada di level 3.

Selain itu, ia memandang bahwa pandemi ini hampir melumpuhkan setiap lini kehidupan. Namun dari satu sisi, timbul kebersamaan di masyarakat untuk saling membantu.

Saling peduli dan peka terhadap sesama di lingkungan harus terus terjaga, bukan hanya di era pamdemi saja.

Salah satunya yaitu memberikan support ketika ada tetangga sekitar yang sedang menjalani isoman.

“Jangan sampai yang sedang isoman dikucilkan. Justru harus kita jaga dan support supaya kembali sehat,” ujar Tina.

Sementara untuk yang sedang menjalani isoman harus taat prokes. Jangan sampai saat menjalani isoman malah keluyuran keluar.

Dalam hal ini, ia mengimbau warga sekitar lingkungan baik itu RT/RW agar bisa saling mengingatkan.

Para relawan Tracer Covid-19 pun harus bisa memberikan edukasi dan pengawasan ketat kepada masyarakat yang sedang isoman. Jangan sampai pasien isoman keluyuran.

“Jika perlu, rumahnya tempeli stiker sedang menjalani isoman, supaya warga bisa lebih peka. Minimal bila ada warga isoman keluyuran kan bisa ketahuan dan ditegur,” pungkasnya. (GaluhID/Tony)

Editor : Evi

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan