oleh

Vinsens Yohan Adhika: Dari Sprinter Hingga Jadi Pemain PSGC Ciamis

Hubungi
 
 

Berita PSGC, galuh.id–  Pesona pemain PSGC satu ini memang menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat Tatar Galuh, khususnya kaum hawa. Vinsens Yohan Adhika, pemain PSGC Caiamis yang beroperasi di wing back kiri Laskar Singa Cala ini memang memiliki wajah tampan yang alami.

Selain pandai mengolah si kulit bundar di atas lapangan, pemuda yang masih berumur 25 tahun ini, juga mempunyai hobi lain selain sepakbola yakni pecinta burung.

Loading...

Vinsens Yohan Adhika telah lama bermain untuk PSGC sejak tahun 2013 silam. Sempat juga berlabuh untuk tim lain, sebut saja salah satunya Persibat Batang. Awal karir Vinsens tahun 2012, memang berawal dari tim  yang berlokasi di Provinsi Jawa Tengah tersebut.

Setelah itu, Vinsens mencoba peruntungan di tim papan atas Persib Bandung U-21. Namun kesempatan bermainnya tak lama, sebelum akhirnya ia memutuskan berlabuh di tim PSGC yang pada saat itu dilatih oleh Heri Rafni Kotari.

Permainannya yang spartan dan tak kenal lelah, visi bermain yang baik dan kualitas skill individu di atas rata-rata membuat dirinya selalu menjadi starting eleven di skuad Laskar Singa Cala. Terbukti sejak kedatangannya di Ciamis, ia tak tergantikan posisinya.

Pria dengan postur tinggi badan 173cm ini memiliki ciri khas bermain menusuk dari sisi sayap dengan tiba-tiba membantu penyerangan ke daerah pertahanan lawan.

Sejak jaman SMA, Vinsens sebenarnya seorang pelari di PPLP Salatiga. Namun minatnya itu berubah drastic, ia jatuh cinta pada permainan sepak bola. Walaupun begitu, Vinsens tak pernah mengikuti SSB layaknya pemain profesional lainnya yang rata-rata jebolan dari Sekolah Sepak Bola.

“Dulu sebenarnya saya sprinter, namun beralih ke sepak bola. Sempat ada kendala juga karena orang tua tak mengijinkan saya di sepak bola, tapi sekarang sudah bisa meyakinkan mereka dan kini support terus,”  ucap pria yang memiliki gaya rambut rancung ini.

Vinsens mengaku sangat betah berada di Ciamis, selain masyarakatnya yang ramah, juga suasana kekeluargaan di PSGC sangat kental dan harmonis yang belum tentu ada di tim lain. Ia juga menaruh harapan besar terhadap karirnya di sepak bola dan berharap bisa membawa nama PSGC Ciamis agar bisa berbicara banyak dengan prestasi di kancah sepak bola Nasional.

“Jadwal kontra Blitar ditunda saya agak kecewa, soalnya kita mau away. Tapi nanti harus menang lawan Blitar buat bekal away Palembang,” jelasnya saat menanggapi penundaan laga ke-2 PSGC di Liga 2 tahun 2019 ini.

Vinsens menambahkan, timnya kini sudah siap untuk pertandingan yang sudah menanti di laga tandang. “Kesiapan menghadapi pertandingan selanjutnya, semua pemain siap untuk curi poin di kandang Sriwijaya FC,” tegasnya.

Pemain kelahiran Pekalongan ini sangat berperan dalam sepak terjang PSGC Ciamis dari mulai Divisi 1 hingga merangsek naik ke Divisi Utama Liga Indonesia. Sempat juga berjuang di Play Off Liga 2 tahun 2017, ketika PSGC Ciamis terseok-seok di Liga 2 dan akhirnya harus turun kasta ke Liga 3.

Profile Pemain :

Nama : Vinsens Yohan Adhika

Tempat, tanggal lahir : Pekalongan , 15 agustus 1993

Tinggi : 173 cm

Berat : 69 kg

Karier :

1. Persibat , Persib Bandung  U21 ( 2012 )

2. PSGC Divisi 1 2013

3. PSGC Divisi Utama 2014

4. PSGC Piala Presiden 2015

5. PSGC ISC B 2016

6. PSGC Liga 2 2017

7. Persibat Batang Liga 2 2018

8. PSGC Liga 2 2019

(galuh.id/AR7)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA