Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Viral Hamil 1 Jam di Tasikmalaya, Ini Penjelasannya

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Viral Hamil 1 jam di Tasikmalaya, Jawa Barat menjadi bahan perbincangan masyarakat. Kejadian langka terjadi di daerah penghasil manggis di Indonesia. Hal ini mulai terkuak dan tersebar luas melalui media Youtube.

Akun youtube LPI NGAHIJI dengan judul ‘VIRAL AJAIB HAMIL 1 JAM, Dan Langsung Melahirkan || Kepala Desa Mandalasari Membenarkan Ini’. Akun tersebut secara gamblang menyampaikan berita tersebut.

Kabupaten Tasikmalaya digemparkan dengan kelahiran seorang bayi yang hanya 1 jam saja di perut ibunya. Normalnya ibu mengandung adalah 9 bulan namun hal ini tidak berlaku bagi Heni yang tinggal di kecamatan Puspahiang.

Kejadian hamil 1 jam di Tasikmalaya ini terjadi pada tanggal 18 Juli 2020 pukul 21.30 di desa Mandalasari. Bayi ajaib ini dilahirkan dari warga yang bernama Heni.

Menurut penuturan ayah Heni bernama Mudin dalam akun YouTube yang sama menerangkan ia kaget melihat anaknya sudah lahiran. Padahal sebelumnya tidak ada perut dari anaknya tersebut membesar layaknya orang hamil biasa.

Mudin pun menambahkan bahwa anaknya Heni mengalami kontraksi sekitar pukul 7 malam. Mudin pun kaget karena melihat anaknya itu tiba-tiba perutnya langsung membesar dan menghubungi bidan setempat.

Awal Mula Hamil 1 Jam di Tasikmalaya

Heni mengeluh kepada Ayahnya bahwa Ia sedang tidak enak badan dan perutnya kembung seperti masuk angin. Awalnya tentu Heni dan keluarga menganggap hal itu hanyalah masuk angin biasa.

Heni mengungkapkan bahwa ia sudah merasa sesak dan kembung bukan seperti masuk angin namun seperti mau melahirkan.

Otong selaku warga di desa Mandalasari menerangkan, perut Heni tiba-tiba membesar seperti ditiup balon. Ia melihat perut Heni Mengembang dan mengempis bahkan sampai naik ke arah dada Heni.

Otong melanjutkan cerita hamil 1 jam di Tasikmalaya, ketika Heni masuk ke dalam kamar dengan bidan perutnya turun kembali dan langsung melahirkan.

Mudin menerangkan sekitar pukul 9 malam, ia mendatangi bidan untuk melihat apa yang terjadi dengan anak perempuannya. Bidan tersebut langsung membantu persalinan Heni dan tanpa ada masalah apa-apa.

Bayi itu pun lahir dengan selamat dan memiliki berat 2,7 Kg dengan panjang 51 cm. Bayi ini pun lahir dengan sempurna tak ada satu kekurangan pun pada bayi ini.

Heni sendiri sebelumnya sudah memiliki dua orang anak, Bayi ajaib ini adalah anak ketiganya. Sampai berita ini diturunkan bayi ini masih belum memiliki nama, ia masih disebut sebagai bayi ajaib.

Konfirmasi Kepala Desa Mandalasari

Terkait peristiwa hami 1 jam di Tasikmalaya ini Kepala Desa Mandalasari, Cuncun Khaerudin pun angkat bicara. Ia membenarkan atas peristiwa yang terjadi pada warganya tersebut.

Cuncun mengatakan, sepengetahuan dirinya, Heni tidak sedang hamil. Karena itu Cuncun pun merasa kaget karena warganya tiba-tiba berbondong-bondong ke rumah Mudin.

Kejadian ini menggegerkan warga Tasikmalaya. Bayi ajaib tersebut tentunya banyak didoakan agar menjadi berkah bagi Desa Mandalasari Kabupaten Tasikmalaya.

Reaksi Warga Tentang Hamil 1 Jam di Tasikmalaya

Beragam komentar pun terjadi dengan adanya kejadian hamil yang hanya membutuhkan waktu 1 jam saja.

Kebanyakan orang berfikir positif tentang apa yang terjadi, semisal mengucapkan kun fayakun dari Allah SWT. Jika Allah memang berkehendak maka hal mustahil pun masih bisa terjadi.

Namun ada juga yang sinis dan cenderung pesimis dengan mengungkapkan, akan menjadi pertanda apakah ini.

Kejadian hamil 1 jam di Tasikmalaya tentunya merupakan kejadian langka dan mungkin tidak akan terjadi lagi. (GaluhID/Putra)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Petugas Gabungan Satuan Tugas Covid-19 di Tasikmalaya Razia Masker

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Petugas Gabungan Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat menggelar razia masker. Razia tersebut dilaksanakan...

Pengedar Sabu di Tasikmalaya Berhasil Dibekuk Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Pengedar sabu di Tasikmalaya berhasil dibekuk oleh jajaran Satuan Narkoba Polres Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (6/8/2020).

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...