PUI Banjarsari
Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra memberikan sambutan dalam acara pelantikan DPC PUI Banjarsari. Foto: Uus/Galuh ID

Berita Banjarsari, galuh.id – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang PUI (Persatuan Umat Islam), pimpinan wanita PUI dan Pemuda PUI masa bakti 2019 – 2022 di halaman Madrasah PUI Banjarsari yang berada di Dusun Wanayasa, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Sabtu (27/07/2019).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Ciamis berharap lulusan-lulusan PUI bisa mencetak masyarakat yang agamis serta dapat berkontribusi dalam hal positif.

“Sekarang ini banyak sekolah sekolah-sekolah yang berlomba-lomba mencari siswa sebanyak-banyaknya, yang orientasinya sekolah tersebut bagaimana untuk mendapatkan uang saja. Saya berharap PUI tidak seperti itu, kami yakin PUI yang ada di Kecamatan Banjarsari tidak melakukan hal itu,” terang Yana dalam sambutannya.

Lebih lanjut Yana mengharapkan PUI berorientasi pada masa depan anak didik, terutama saat anak lulus dari sekolah.

Wabup berjanji, pemerintah akan selalu hadir dalam masalah pendidikan dan akan menggandeng PUI. Yana mengakui jika pendidikan merupakan bagian upaya peningkatan kualitas SDM.

“PUI harus menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten Ciamis. PUI harus menjadi satu kesatuan, dan jadi bagian yang tak terpisahkan dari kabupaten Ciamis,” paparnya. (Galuh.id/Uus)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini