Senin, 30 November 2020
Senin, 30 November 2020
 
 

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Minta Kepala Desa Berinovasi

Hubungi Kami

Berita Jabar, galuh.id – Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, para kepala desa harus terus melakukan inovasi agar potensi desa dapat berkembang.

Dengan dikembangkannya potensi desa, maka kesejahteraan masyarakat desa pun meningkat.

Karena salah satu dari tugas utama kepala desa atau Kades adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

”Kades di Jabar harus terus berinovasi. Supaya potensi desa berkembang. Kesejahteraan masyarakat desa pun jadi meningkat,” ujar Kang Uu, di Tasikmalaya, Sabtu (27/6/2020).

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Sarankan Kunjungi Desa Mandiri

Selain berinovasi, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum juga menyarankan kepada kepala desa se-Jawa Barat untuk mengunjungi desa berstatus mandiri. Mempelajari inovasi pembangunan di sana.

Sehingga kepala desa dapat memperoleh informasi dan kegiatan inovasi dari desa mandiri, yang dapat mendukung pembangunan desa.

”Saya sarankan kepala desa kunjungi desa mandiri. Pelajari inovasi pembangunanya,” kata Kang Uu.

Desa mandiri sendiri adalah desa maju yang memiliki kemampuan dalam melaksanakan pembangunan desa untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat desa.

Selain itu, desa mandiri juga memiliki kemampuan dalam mensejahterakan masyarakat desa dengan ketahanan ekonomi, dan ketahanan ekologi secara berkelanjutan.

Sehingga suksesnya pembangunan desa, tergantung dari inovasi dan kreatifitas kepala desa bersama masyarakat desa.

Lebih lanjut Kang Uu mengatakan, jika kepala desa hanya berdiam diri saja di desa masing-masing, maka pola pikirnya tidak berubah. Begitu pun pendengaran atau wawasannya.

“Pola pikir tak berubah. Pendengaran juga tak bertambah. Jika hanya diam di desa itu saja. Jadi kades harus naik kelas dari waktu ke waktu,” ujar Kang Uu.

Lebih lanjut Kang Uu mengatakan, komunikasi kepala daerah dengan pemerintah Kabupaten/Kota maupun provinsi, amat krusial dalam pembangunan desa.

Maka dari itu, Wakil Gubernur Jabar ini mengimbau kepada para kepala desa se-Jabar untuk pandai-pandai dalam membangun komunikasi dengan pemerintah daerah.

“Pandailah membangun komunikasi dengan pemerintah daerah,” tuturnya, dalam forum silaturahmi Apdesi.

Kang Uu pun berharap agar kepala desa mampu menginformasikan kepada masyarakat luas terkait inovasi dan pembangunan di daerahnya.

”Kades diharapkan mampu menginformasikan ke masyarakat. Terkait inovasi dan pembangunan di daerahnya,” pungkas Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Bangkitkan Kepercayaan Politik, 4 DPC BMI di Jabar Resmi Dilantik

Berita Jabar, galuh.id - Bintang Muda Indonesia atau BMI di Jabar dilantik. Yakni Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar.

Hari Guru Nasional, Johan J Anwari Kenang Jasa Pendidik

Berita Jabar, galuh.id - Hari ini, tanggal 25 November 2020 seluruh guru di Indonesia secara serentak memperingati Hari Guru Nasional.

Bansos Jabar Tahap III Tuntas 100 Persen, 1,9 Juta KRTS Terima Bantuan

Berita Jabar, galuh.id - Pendistribusian bansos Jabar tahap III tuntas 100 persen. Dari sebanyak 1.900.688 KRTS atau Keluarga Rumah Tangga Sasaran penerima...

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pengurus Hamida Koordinator Wilayah 3 Ciamis Dilantik, Ini Pesan Wabup

Berita Ciamis, galuh.id - Tantangan dakwah di era perkembangan teknologi harus dilakukan dengan memanfaatkan potensi digitalisasi informasi untuk memperluas ekspansi dakwah. Demikian...

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Avanza Seruduk Rumah Warga di Pamarican Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Sebuah mobil avanza berwarna silver menabrak pagar rumah milik warga hingga ambruk di Pamarican, Kabupaten Ciamis, Minggu (29/11/2020).

Bangkitkan Kepercayaan Politik, 4 DPC BMI di Jabar Resmi Dilantik

Berita Jabar, galuh.id - Bintang Muda Indonesia atau BMI di Jabar dilantik. Yakni Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar.

Profil Diego Maradona, Legenda Sepak Bola Argentina

Profil Diego Maradona menggambarkan kesuksesan sepak bola Negara Argentina. Ia juga banyak mempersembahkan gelar prestisius untuk klub dan negaranya.

Harga HP Realme Narzo 20 Pro, Ketahui Beberapa Fitur Unggulannya!

Harga HP Realme Narzo 20 Pro sangat spesial karena terjangkau dan bersahabat bagi semua kalangan pada pasar Indonesia. Seperti...