Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Wajah Baru Wahana Wisata Alam Cireong Kabupaten Ciamis

Sindangkasih, galuh.id – Wisata Alam Cireong yang terletak di Dusun Cireong, Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis menyajikan wahana air sungai yang bersih dan segar ditambah dengan banyaknya batu cadas yang menjadi spot foto favorit pengunjung.

Keistimewaan Wahana Wisata Cireong bukan hanya bisa foto-foto, namun pengunjung juga akan dimanjakan dengan air bersih yang mengalir dan bisa dijadikan tempat bermain air. Selain itu, pengunjung juga bisa ‘botram’ atau makan bersama keluarga di pinggir sungai yang udaranya masih bersih.

Saat ini Wahana Wisata Cireong sedang melakukan pembenahan untuk lebih menarik pengunjung, salah satunya adalah dengan diresmikannya Warung Wisata di sekitar Wahana Wisata Cireong pada Minggu (14/01/2019) yang akan digunakan untuk tempat pemasaran produk-produk lokal masyarakat sekitar. Tujuannya agar nantinya para pengunjung bisa membeli oleh-oleh khas masyarakat Cireong sebelum pulang ke rumahnya masing masing.

Warung Wisata ini diresmikan langsung oleh Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Budi Kurnia. Asep Dadan selaku pengelola Wahana Wisata Cireong dan sekaligus ketua Karang Taruna Desa Sukasari menyampaikan pihaknya ingin dibimbing dalam pengelolaan Wisata Cireong ini.

Warung Wisata ini digunakan untuk memasarkan produk-produk masyrakat sekitar

“Kami minta bantuan dan bimbingannya dalam pengelolaan tempat wisata ini kedapa Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis agar dalam pengolaan wahana wisata ini bisa lebih baik dan profesional,” ujarnya.

Hal ini disambut baik oleh Budi Kurnia yang mengatakan bahwa konten pariwisata di Desa Sukasari ini sudah ada berupa Sungai Cireong, tinggal tugas pemerintah untuk membangun infrastruktur, akomodasi dan lain-lain yang menunjang pariwisata di Cireong tersebut, apalagi menurut Budi sudah terlihat banyak pengunjung.

“Wisata Alam Cireong ini adalah kawasan yang strategis yang berada di perbatasan Tasikmalaya, sementara di Tasik ada Wisata nge-mall atau wisata belanja, maka di saat ada wisata alam terbuka maka pilihannya Insya Allah pasti ke Ciamis,” kata Budi.

(Arul/K. Putu Latief)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Serunya Menikmati Pemandangan Situ Mustika Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Bagi warga kota Banjar Jawa Barat, nama Situ Mustika Kota Banjar, Jawa Barat menjadi tempat yang tidak asing...

Potensi Wisata Kecamatan Banjaranyar Ciamis, Dari Kampung Madu Sampai Air Terjun

Berita Ciamis, galuh.id - Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis merupakan pemekaran dari Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Banjaranyar sendiri saat ini baru menginjak usia...

Asyiknya Rekreasi di Bendungan Manganti Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Bendungan Manganti merupakan bendungan sarana irigasi, juga pengendali banjir di wilayah kabupaten Ciamis. Bendungan yang selesai dibangun tahun...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.