Monday, 14 June 2021
Monday, 14 June 2021
BJB

Wakil Ketua DPRD Ciamis Bersama Karang Taruna Kunjungi Korban Kebakaran

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Wakil Ketua DPRD Ciamis Hari Rafni Kotari (HRK) mengunjungi korban kebakaran di Lingkungan Bojongsari Kelurahan Maleber, Minggu (31/5/2020).

Pada kunjungan tersebut HRK bersama Wakil Ketua Karang Taruna Nusa Bhakti Kelurahana Maleber, Roni Ramdani beserta perwakilan pengurus lainnya.

Seperti telah dilansir beberapa media sebelumnya, korban kebakaran bernama Nasrudin (41) warga RT 01 RW 13 Lingkungan Bojongsari Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Nasrudin pada Kamis (38/5/2020) mengalami musibah rumah tempat tinggalnya habis dilalap si jago merah saat rumah dalam keadaan tanpa penghuni.

Wakil Ketua DPRD Ciamis memperlihatkan rasa simpatinya dengan mengunjungi Nasrudin yang saat ini tinggal sementara dengan saudaranya.

Karena rumah panggung berukuran 5m X 9m miliknya ludes terbakar tidak dapat terselamatkan, sehingga untuk sementara Nasrudin tinggal bersama saudaranya.

HRK menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah yang dialami oleh Nasrudin menghidupi keluarganya dengan menjadi seorang buruh.

“Saya turut prihatin atas musibah yang dialami korban, semoga senantiasa diberikan kesabaran, dan dimudahkan rizkinya dan segera tergantikan,” ucap HRK.

Dengan kejadian tersebut HRK berpesan pada warga agar lebih tertib saat akan meninggalkan rumah, terutama perhatikan yang berhubungan dengan listrik.

“Mari agar lebih tertib saat meninggalkan rumah, serta perhatikan instalasi yang sudah tidak layak,” pungkas Wakil Ketua DPRD Ciamis.

Memeberi Bantuan Terhadap Korban Kebakaran

Pada kunjungan tersebut HRK serta Karang Taruna menyerahkan bantuan berupa beras, pakaian dan sejumlah uang.

Sementara itu Wakil Ketua Karang Taruna Nusantara Bhakti Roni Ramdani, saat ini korban membutuhkan bantuan kebutuhan berupa makanan dan pakaian.

“Untuk saat ini bantuan mendesak yang dibutuhkan oleh korban berupa makanan dan pakaian,” jelas Roni.

Roni menambahkan terkait dengan rumah korban, untuk pembangunannya akan dibantu oleh Dinas DPRKPLH Kabupaten Ciamis. Saat ini sedang dalam proses pembangunan rumahnya oleh Dinas DPRKPLH.

Sementara itu menurut hasil penyidikan diduga kebakaran berasal dari hubungan arus pendek pada inatalasi kabel lama yang ada di rumah.


Dari hubungan arus pendek tersebut api dengan cepat melalap rumah panggung korban hingga habis terbakar tidak tersisa.

Sementara itu, Kepala Dinas DPRKPLH Kabupaten Ciamis, Taufik Gumelar mengatakan setelah mendaptakan informasi adanya kejadian kebakaran salah satu rumah warga di Kelurahan Maleber Ciamis pihaknya langsung terjun ke lokasi.

“Kami langsung persiapkan untuk pembangunan rumah yang menjadi korban kebakaran, mudah-mudahan cepat selesai agar korban bisa langsung menempati rumahnya yang baru,” ujarnya. (GaluhID/Ardiansyah)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
252PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan