Kamis, 24 September 2020
Kamis, 24 September 2020
 
 

Wanita Cantik Bertitel Sarjana Hukum di Ciamis Memilih Jadi Barista

Berita Ciamis, galuh.id – Wanita cantik bertitel Sarjana Hukum asal Ciamis ini lebih memilih menjadi barista di kedai kopi miliknya yang berada di Kawali.

Adalah Irma Ridiawati, S.H seorang wanita single parent yang membuka usaha kedai kopi berbagai rasa sesuai selera konsumen.

Wanita kelahiran tahun 1982 asal Darmaraja Lumbung ini menjadi barista karena hobinya meminum kopi, dan sering mengunjungi kedai-kedai kopi.

Irma berfikir kenapa tidak memiliki kedai sendiri dan menjadi barista agar bisa meracik kopi kesukaannya.

“Saya suka minum kopi, dan sering mengunjungi kedai-kedai kopi dengan berbagai rasa sehingga timbul keingingan menjadi barista,” jelas Irma wanita cantik, Rabu (16/4/2020).

Irma menambahkan dengan menjadi barista dan meracik sendiri kopi kesukaannya, tentunya rasanya pun akan lebih nikmat sesuai dengan seleranya

Sengaja Ikut Kursus untuk Jadi Barista

Keinginan Irma untuk menjadi barista tidak main-main, dirinya mendaftarkan diri pada kursus-khusus barista sehingga berhasil mendapatkan sertifikat.

Kepiawaiannya meracik kopi agar lebih nikmat dengan berbagai rasa, ibu satu orang anak ini sekaligus membuka usaha kedai kopi di Kawali.

Sehingga menurut Irma, dengan hobinya tersebut bisa turut serta menunjang perekonomian dirinya serta untuk membesarkan buah hatinya.

“Akhirnya dari mulai hobi minum kopi dan belajar jadi barista, saya malah buka kedai sendiri, lumayan hobi yang menghasilkan,” jelasnya.

Di kedai kopinya Irma megeluarkan inspirasinya, berbagai hidangan dan varian kopi karyanya berhasil memikat peminum kopi yang berkunjung ke kedainya.

Berbekal keterampilan dari tempat kursusnya, dipadukan dengan rasa karena hobi menghasilkan rasa kopi yang nikmat dengan berbagai varian.

Jika waktu senggang Irma menyempatkan diri untuk ngobrol dengan tamu di kedainya, selain agar lebih akrab untuk mencari masukan.

“Penting bagi saya masukan dari tamu yang menikmati kopi karya saya, sehingga akan menjadi bahan untuk meningkatkan kemampuan saya,” ujarnya.

Irma sangat menyukai profesi barunya tersebut, meskipun tidak ada kaitannya dengan disiplin ilmu yang digelutinya selama ini.

“Ini adalah hidup, saya harus kreatif untuk mempertahankan hidup dan membesarkan anak saya agar terjamin kehidupan serta pendidikannya,” jelas Irma. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...

Artikel Terkait

CV Big Atara Klarifikasi Soal Temuan Beras BPNT Berkutu di Lumbung Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Belum lama ini Ciamis sempat dihebohkan dengan temuan beras program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang berkutu di...

Diprotes Pedagang, Drainase Jalan Pasar Banjarsari Ciamis Akan Diperbaiki

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Pendagangan (KUKMP) Kabupaten Ciamis melalui Kepala Bidang (Kabid) Pasar dan Perdagangan merespon...

Perubahan APBD Ciamis 2020 Prioritaskan Penanggulangan Covid-19 dan PEN

Berita Ciamis, galuh.id - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD Ciamis 2020 untuk perubahan tahun anggaran 2020 diprioritaskan pada penanggulangan Covid-19...

Temukan Kami

48,755FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Kalteng Putra Gelar Kumpul Bersama Sebelum Tampil di Liga 2 Indonesia

Info Liga 2, galuh.id - Kalteng Putra gelar kumpul bersama para pemain, staf hingga tokoh olahraga di Palangkaraya untuk meminta saran dan...

Nathalie Holscher Jadi Mualaf, Ditemani Sule

Nathalie Holscher jadi mualaf kini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Setelah unggahannya di akun instagram miliknya Selasa (22/9/2020). Ia mengucapkan dua...

Dinar Candy Bertemu Bertemu Deddy Corbuzier, Tak Pakai Bra!

Dinar Candy jadi sorotan, pasalnya ia bertemu Deddy Corbuzier tidak memakai bra. Wanita yang memiliki nama lengkap Dinar Miswari lagi-lagi membuat heboh...

Pelatih PS Hizbul Wathan Incar Tiket Promosi ke Liga 1 Indonesia

Info Liga 2, galuh.id - Pelatih PS Hizbul Wathan, Yusuf Ekodono berambisi membawa timnya promosi ke Liga 1 Indonesia musim depan. Meskipun...

Maju di Pilkada Pangandaran, Adang Hadari Undur Diri dari Jabatan Wabup

Berita Pangandaran, galuh.id - Adang Hadari yang akan maju di Pilkada Pangandaran 2020, memberikan pesan sejuk dan mengharukan di detik-detik akhir pengunduran...