Kamis, 28 Januari 2021
Kamis, 28 Januari 2021
 
 

Warga Ciamis Antusias Ikuti Buka Bersama On The Street

Ciamis, galuh.id – Buka puasa bersama On The Street (Bubos) digelar di Alun-alun Ciamis, Sabtu Sore (25/05/2019). kegiatan ini serentak dilaksanakan di setiap kabupaten/kota se-Jawa Barat oleh Pemprov.

Kegiatan buka bersama tersebut dihadiri oleh ASN Pemkab Ciamis dan Bupati Ciamis serta masyarakat Ciamis. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat Ciamis dengan antusias. Pasalnya kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Pemprov Jawa Barat di bawah kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil.

“Kegiatan Buka bersama on the street ini dilaksanakan pertama kali oleh Pemprov Jabar secara serentak di setiap Kabupaten/Kota. Kami juga melakukan video conference bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, selain itu juga  dilaksanakan tadarus Al Quran di seluruh daerah yang akan dicatat dalam rekor MURI sebagai tadarus massal di Indonesia,” ujar Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dalam sambutannya.

Herdiat juga mengatakan dalam kegiatan buka bersama ini bukan hanya makan bersama, namun bisa dijadikan ajang silaturahmi dan bentuk ibadah untuk meningkatkan keimanan di bulan suci Ramadan yang penuh dengan keberkahan.

“Kami berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan manfaat banyak antar sesama umat manusia. Salah satunya melalui santunan 100 anak yatim piatu dan dhu’afa,” tuturnya.

Herdiat juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan ini, sehingga acara buka bersama sangat ramai dan penuh dengan kebersamaaan untuk menjalin silaturahmi lebih erat lagi.

“Target kegiatan ini mempererat silaturahmi, semua dapat terus terjalin dengan baik. Setelah ini selesai, kebersamaan ini harus tetap terjalin. Bersama-sama membangun Ciamis lebih baik,” ucapnya. (galuh.id/Arul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Warga Lakbok Ciamis Ditemukan Meninggal di Sungai Apur

Berita Ciamis, galuh.id - Ali Musyafa (26) warga Dusun Padaemut RT 13 RW 08 Desa Kertajaya, Lakbok Kabupaten Ciamis ditemukan meninggal dunia di sungai...

Longsor di Imbanagara Ciamis, Atap Rumah Warga Hancur

Berita Ciamis, galuh.id - Longsor di Imbanagara Ciamis, Rumah milik Maman (34) warga Dusun Majalaya RT 02 RW 06 Desa Imbanagara Raya, Kecamatan/Kabupaten Ciamis,...

DPRD Ciamis Bentuk Pansus Program Sembako, Ini Alasannya

Berita Ciamis, galuh.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis membentuk panitia khusus (Pansus) Program Sembako sejak Jumat (22/1/2021). Lalu, apa tujuan pembentukan Pansus...

Temukan Kami

48,093FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya