Minggu, Juni 16, 2024

Warga Kalijaya Ciamis Temukan Bayi Dalam Kardus di Jembatan Perbatasan

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Warga Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis Jawa Barat menemukan bayi dalam kardus di jembatan perbatasan.

Bayi ini warga temukan di jembatan perbatasan antara Desa Kalijaya Ciamis dengan Desa Bunguraya Pangandaran, Selasa (05/09/2023) malam.

Jajang warga Dusun Wanarasa RT 01 RW 07, Desa Kalijaya, Banjaranyar Ciamis yang menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki ini.

- Advertisement -

Penemuan bayi malang tersebut membuat geger warga. Pasalnya bayi berada dalam kardus mie instan dan terbungkus kain samping, lengkap dengan susu dan dotnya.

Bidan Desa Kalijaya, Nemi Maryani mengatakan bayi laki-laki yang warga temukan saat ini sudah dalam perawatan Puskesmas Cigayam Banjaranyar.

“Malam itu juga setelah koordinasi dengan Kepala Desa dan Kapus Cigayam, bayi langsung di bawa ke Puskesmas Cigayam untuk mendapatkan perawatan,” kata Nemi, Rabu (06/09/2023).

Nemi pun menerangkan kronologi penemuan bayi. Saat itu, Jajang hendak pulang ke rumahnya, namun di perjalanan tepatnya di jembatan perbatasan mendengar tangis bayi.

“Setelah melihat, ternyata ada bayi dalam kardus di pinggir jembatan. Lantas bayi tersebut ia bawa ke rumahnya lalu memberitahu saya,” terang Nemi.

“Waktu ia temukan, bayi tersebut dalam kondisi hidup, menangis kuat dan gerak aktif,” imbuhnya.

Kepala Puskesmas Cigayam, Ari Angga Rianto menyampaikan bayi malang ini tiba di Puskesmas pukul 23.57 WIB dan langsung mendapatkan penanganan.

“Alhamdulillah saat ini kondisi bayi dalam keadaan baik, menangis kuat, gerak aktif, menetek dan BAB,” kata Ari.

Bayi laki-laki ini memiliki berat badan 2.700 gram, panjang badan 48 cm dan lingkar kepala 32 cm.

“Waktu tiba di Puskesmas terdapat pernapasan cuping hidung, tali pusar sudah di potong namun belum diikat. Dan di tali pusat tidak ada pendarahan,” jelasnya.

Kasus penemuan bayi dalam kardus di Desa Kalijaya Banjaranyar Ciamis saat ini dalam penyelidikan Polsek Banjarsari. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Warga Kota Banjar Curhat ke Polisi, Keluhkan Geng Motor

Berita Banjar, galuh.id - Warga Desa Cibeureum, Kecamatan/Kota Banjar, Jawa Barat, ramai-ramai curhat dan mengeluh ke Polisi soal adanya...

Artikel Terkait