Selasa, 22 Juni 2021
Selasa, 22 Juni 2021
BJB

West Ham vs Aston Villa 1-1, The Villans Terhindar dari Degradasi

spot_img

Berita Olahraga, galuh.id – Laga West Ham vs Aston Villa menjadi pertandingan hidup mati bagi The Villans -julukan Aston Villa, antara bertahan atau terdegradasi ke kasta kedua Liga Inggris.

Aston Villa akhirnya berhasil terhindar dari jeratan zona degradasi setelah bermain imbang dengan West Ham pekan terakhir Liga Inggris.

Pertandingan berlangsung di London Stadium, East London pada Minggu waktu setempat (14/3). Sempat unggul terlebih dahulu, The Villans harus puas mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Di laga West Ham vs Aston Villa, para pencetak golnya adalah sepakan Jack Grealish pada menit ke-84 dan dibalas oleh tim tuan rumah melalui Andriy Yarmolenko.

Hasil West Ham vs Aston Villa, Pelatih The Villans Senang

Pelatih Aston Villa, Dean Smith, mengakui senang telah membantu timnya bertahan di Liga Inggris, kesenangannya lebih berkesan daripada membawa The Vilans promosi ke Premier League setahun.

Berbicara kepada Villa TV pasca pertandingan di London Stadium, Manager Villa ini berbicara tentang kebanggaannya pada apa yang disebutkannya sebagai pencapaian yang luar biasa.

“Ini musim yang sulit. Tetapi benar-benar menyenangkan, saya telah belajar banyak, tentang diri saya sendiri dan para pemain,” kata Smith.

Selain itu ia mengungkapkan rasa bangganya terhadap para pemain yang menunjukkan tekad kuat dalam beberapa pertandingan terakhir. 

Apalagi di pertandingan sebelumnya, saat menang 1-0 melawan Arsenal semakin membakar semangat juang untuk tetap berada di divisi teratas Liga Inggris.

Smith lebih lanjut mengungkapkan bahwa materi pemain yang ada di timnya tak “istimewa”, dibanding kontestan lainnya semakin terasa bermakna atas capaian musim ini.

Semenjak musim 2019/20 bergulir Aston Villa tidak banyak melakukan belanja pemain, bahkan pemain yang didatangkan pun adalah kategori kelas dua.

Mereka lebih banyak hanya mengandalkan beberapa pemain lama dan kiper berpengalaman eks Liverpool, Pepe Reina.

Hal ini terlihat dari rata-rata harga pemain yang dimilikinya tidak kurang 9,5 juta poundsterling per pemain. Jika di Liga Inggris itu berarti tidak besar.

Jalannya Pertandingan West Ham vs Aston Villa

Aston Villa yang dituntut harus menang agar terhindar dari degradasi langsung bermain menekan sejak menit awal. 

Salah satunya lewat gelandang Trezeguet yang membuka peluang pertama bagi Villa, namun sepakannya melenceng di sisi kanan gawang Fabianski.

Memasuki 15 menit babak pertama West Ham vs Aston Villa, setidaknya dua peluang kembali diperoleh pasukan Dean Smith.

Melalui striker Mbawana Samatta dan gelandang enerjik John McGinn, sayang keduanya masih gagal merobek jala gawang West Ham.

Motivasi berlipat Aston Villa makin tersulut, ketika kapten tim Jack Grealish hampir saja membawa tim tamu unggul. Namun sepakannya masih bisa ditepis Fabianski. 

Babak Kedua

Pada babak kedua, intensitas serangan Aston Villa tetap tak kendur, lima menit awal mereka berhasil mengurung lini pertahanan The Hammers.

Tercatat setidaknya tiga peluang diciptakan oleh skuat Aston Villa, tetapi penyelesaian yang buruk membuatnya terbuang percuma.

Sementara West Ham yang bermain tanpa beban,  hanya mengandalkan serangan balik untuk menekan tim tamu dan belum ada satu peluang berbahaya tercipta.

Memasuki menit ke-72, West Ham hampir saja membuat jala gawang Pepe Reina bergetar. Hal tersebut lewat sundulan Sebastien Haller yang melambung di atas mistar.

Lima menit berselang, giliran Aston Villa yang kembali mengancam gawang tuan rumah lewat aksi Jack Grealish di sisi kiri pertahanan West Ham.

Namun, kembali sepakannya hanya membentur bek lawan dan mengubah arah bola sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Jack Grealish akhirnya membuka skor di laga West Ham vs Aston Villa. Keunggulan The Villans saat sepakan kerasnya ke sisi kanan gawang tak bisa diantisipasi Fabianski.

Akan tetapi keunggulan itu tak bertahan lama, adalah Andriy Yarmolenko membuat kedudukan kembali imbang 1-1. Halnitu usai sepakannya menyentuh kaki lawan dan berbelok masuk ke gawang.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tercipta kembali. Dalam laga West Ham vs Aston Villa ditutup dengan skor imbang 1-1. (GaluhID/Dhi)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

Temukan Kami

47,551FansSuka
254PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan