Sabtu, 24 Oktober 2020
Sabtu, 24 Oktober 2020
 
 

Wisata Alam Darmacaang Hill Ciamis, Tempat Piknik dan Kemping Asik

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Buat kamu yang masih bingung cari tempat berlibur, coba datang ke wisata alam Darmacaang Hill Ciamis. Hutan Pinus di kaki Gunung Sawal ini nyaman digunakan untuk piknik dan kemping.

Darmacaang Hill atau yang disebut juga wisata alam Batu Cakra berada di Desa Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis. Jaraknya sekitar setengah jam dari jalan nasional Ciamis – Tasikmalaya.

Menuju ke lokasi, ada dua jalur alternatif yang bisa ditempuh. Jaluar pertama, masuk ke Jalan Kujang. Alternatif kedua, masuk ke jalur Nasol. Bisa ditempuh dengan sepeda motor atau roda empat.

Keberadaan hutan Pinus ini sebenarnya sudah dikenal cukup lama oleh wisatawan Ciamis maupun daerah sekitar seperti Tasikmalaya. Namun pesona dan panorama wisata alam ini tak pernah pudar.

Bahkan, wisata alam Darmacaang Hill kini semakin cantik dengan adanya berbagai spot foto yang disediakan. Ada juga penyewaan tenda dan Hammock (ayunan). Kemudian fasilitas toilet dan mushala.

Selain itu, di sekitar area wisata terdapat juga beberapa kantin yang menyediakan nasi liwet dan jajanan.

Wisata Alam Darmacaang Hill Ciamis Bikin Rileks

Suasana di hutan Pinus Darmacaang ini sejuk dan adem. Membuat pikiran menjadi rileks. Wisata alam Darmacaang Hill biasa ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan. Baik yang kemping atau piknik keluarga.

Seperti pantauan di lokasi pada Sabtu (22/8/2020), Darmacaang Hill terlihat cukup ramai dikunjungi. Mengingat lokasi hutan pinus ini tak jauh dari perkotaan di 2 daerah yakni Ciamis dan Kota Tasikmalaya.

Bagi wisatawan yang ingin kemping tapi tak punya tenda tak perlu khawatir. Di lokasi, ada penyewaan tenda dengan harga terjangkau. Tak perlu repot memasang tenda karena sudah disiapkan.

Paket penyewaan tenda di lokasi wisata hutan pinus Darmacaang ini berkisar antara Rp 95 ribu sampai Rp 150 ribu.

“Pengunjung cukup memesan beberapa hari sebelumnya nanti disiapkan. Tak perlu pasang dan membereskan tenda. Jadi, tinggal menempati saja,” kata Andi, salah satu penyedia sewa tenda dan hammock.

Wisatawan asal Tasikmalaya, Riffal (23) mengaku baru kali ini kemping di wisata alam Darmacaang Hill. Sensasi tidur di tengah hutan masih bisa dirasakan tanpa harus repot seperti kemping biasanya.

“Nyaman. Kemping di alam masih sangat bisa dirasakan. Tapi dengan banyak fasilitas seperti mushala dan toilet. Jadi kita tak perlu repot. Tenda juga bisa sewa di sini,” katanya.

Penasaran untuk mencoba? Kamu bisa datang langsung ke wisata alam Darmacaang Hill Ciamis. Bisa ajak teman-teman atau keluarga untuk kemping di sini sambil menikmati panorama hutan pinus. (GaluhID/Evi)

Loading...

Artikel Terkait

Bukit Bubulak Ciamis Arena Kemping dengan Pesona Alam Eksotik

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi Anda yang suka kemping, Bukit Bubulak Ciamis bisa menjadi salah satu tempat yang cocok untuk dikunjungi. Bukit...

Kemah Kemerdekaan di Puncak Panyuguhan Pispun, Nikmati Alam Desa Malam Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Kemah kemerdekaan di Puncak Panyuguhan Pispun Kampung Tarikot Desa Situmandala, tepat di malam kemerdekaan Republik Indonesia ke 75...

Ada Wisata Ayunan Pelangi di Desa Jatimulya Kuningan

Berita Jabar, galuh.id - Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum meresmikan objek wisata Ayunan Pelangi yang berada di Desa Jatimulya, Kecamatan Jatimulya, Kabupaten...

Temukan Kami

48,648FansSuka
197PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Gubernur Jabar Dorong Kampanye Digital di Pilkada Pangandaran

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong kegiatan kampanye digital dalam pelaksanaan Pilkada Pangandaran untuk mencegah munculnya klaster penularan...

Bupati Ciamis Raih Penghargaan Proklim 2020 dari Kementerian LHK

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meraih penghargaan Proklim 2020. Penghargaan tersebut sebagai Apresiasi Pembina Program Kampung Iklim (Proklim)...

Realme C17 dan Realme 7 Pro, Intip Spesifikasi dan Harganya

Realme C17 dan Realme 7 Pro diluncurkan secara resmi pada Rabu, 14 Oktober 2020 tepat pada pukul 13.03 WIB. Untuk Anda yang...

Kematian Naruto di Manga Boruto, Ini Cerita dari Creator

Kematian Naruto membuat para penggemar dibuat menangis karena dikabarkan Naruto mati ditangan Otsutsuki dalam pertarungan sengit mereka. Sebab, bagi para penggemar merasa...

Cara Dapat BLT Dari Facebook, Sekaligus Pelatihan Webinar Gratis

Selain bantuan dari pemerintah, salah satu perusahaan raksasa Facebook juga mengadakan program bantuan, yang ditujukan kepada pelaku UMKM. Bagaimana cara dapat BLT...