oleh

Instagramble dan Hits, Ini Wisata Ciamis 2019 yang Wajib Dikunjungi

 
 

Wisata Ciamis 2019 tak lagi mengandalkan wisata sejarah lewat situs-situs yang sudah ada sejak zaman dulu. Namun kini bermunculan kawasan wisata buatan yang memadukan keindahan alam dan spot selfie buatan.

Meskipun begitu, sejumlah wisata sejarah di Ciamis tak bisa diabaikan begitu saja. Bagi Anda pemburu foto instagaramble, eksotisme sejumlah situs yang ada di Ciamis bisa Anda abadikan lewat lensa kamera.

Berikut wisata Ciamis 2019 yang instagramble dan wajib dikunjungi saat libur tiba:

Wana Wisata Mandiri Sayang Kaak Ciamis

Wisata Ciamis yang satu ini berlokasi di Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Lokasinya hanya 10 menit saja dari Alun-alun Ciamis.

Payung Geulis, Salah satu spot foto di Wisata Sayang Kaak Ciamis. Foto: Istimewa

Wana Wisata Sayang Kaak Ciamis merupakan wisata yang menawarkan keindahan alam di sisi jurang atau lembah Sungai Citanduy. Untuk masuk objek wisata di Ciamis yang satu ini, cukup dengan membayar Rp 5000 dan Anda bisa berfoto sepuasnya.

Pengelola menyediakan sejumlah spot selfie, diantaranya payung geulis juga sarang burung yang menggambarkan nama Sayang Kaak sendiri.

Konon nama Sayang Kaak diambil lantaran banyak burung Kaak di lokasi yang kini jadi salah satu tempat wisata di Ciamis ini.

Selain itu, yang terbaru di Sayang Kaak Ciamis adalah jembatan kaca. Anda bisa berfoto sepuasnya di jembatan ini dengan catatan Anda tidak takut ketika melihat ke bawah.

Kampoeng Sawah Kawali

Kampoeng Sawah Kawali menawarkan indahnya hamparan bunga yang bisa jadi latar bagus untuk berfoto.

Kampoeng Sawah Kawali, Ciamis. Foto: Dok Galuh ID

Wisata Ciamis 2019 ini berada di Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis.

Selain bisa puas berfoto, Anda juga bisa botram di sini. Tak perlu repot bawa bekal, karena pengelola sudah menyediakan berbagai sajian untuk Anda makan bersama keluarga atau teman.

Sungai Cireong Sukaresik

Sungai Cireong yang berada di Desa Sukaresik, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis ini, menawarkan wisata air. Di sini Anda bisa sepuasnya bermain air.

Sungai Cireong Sukaresik, Ciamis. Foto: Istimewa.

Anda bisa mengajak anak-anak untuk bermain air di sini, karena aliran sungainya pun sangat aman. Selain itu, kawasan wisata Sungai Cireong Ciamis juga cocok untuk dijadikan tempat botram atau makan bersama teman dan keluarga.

Wisata Jati Sewu Cibungbang

Destinasi wisata Jati Sewu berada di Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Wisata Ciamis 2019 ini memiliki fasilitas kolam renang yang dilengkapi dengan sarana untuk swafoto di bawah air (Selfie Under Water).

Wisata Jati Sewu Cibungbang, Ciamis. Foto: Istimewa

Berasal dari mata air Cibungbang di bawah kaki Gunung Sawal, Jati Sewu menjanjikan suasana sejuk dan asri.

Selain bisa berfoto di bawah air, banyak juga spot foto di Jati Sewu yang instagramble.

Bukan hanya spot foto, objek wisata Jati Sewu juga memiliki villa yang bisa disewa lho. Pengunjung bisa menginap di sini. Harga sewanya hanya Rp 400 ribu.

Namun, jika Anda hanya ingin berfoto ria, maka Anda cukup membayar Rp 10 ribu saja.

Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu

Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu merupakan salah satu objek wisata baru di Ciamis. Jika sebelumnya ada Icakan yang menyediakan wahana wisata air, maka Pasir Raya Panjalu bisa disebut pengganti Icakan, setelah objek wisata tersebut ditutup oleh pemiliknya.

Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu. Foto: Istimewa

Objek wisata ini berada di Hunjungtiwu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis. Lokasinya ada di puncak bukit, sehingga dari Pasir Tirta Raya, Anda bisa melihat Situ Panjalu di kejauhan.

Tersedia tiga kolam renang yang diperuntukkan untuk anak-anak dan dewasa. Makanya objek wisata di Ciamis yang satu ini sering juga disebut waterboom Panjalu.

Selain kolam renang, ada juga sarana lainnya, yakni arena bermain flying fox, tempat edukasi mengenal hewan, gazebo sebagai tempat istirahat para pengunjung dan sirkuit motor cross. 

Bagi Anda para ‘hunter’ foto, jangan khawatir, karena di Tirta Pasir Raya Panjalu ini banyak spot foto yang bisa jadi latar belakang foto indah Anda.

Untuk masuk ke wisata Ciamis 2019 yang satu ini, Anda cukup merogok kocek Rp 15 ribu saja.

Hutan Pinus Darmacaang

Hutan pinus Darmacaang dikenal sebagai salah satu tempat camping di Ciamis. Lokasinya ada di Kecamatan Cikoneng Ciamis. Letaknya ada di perbukitan, sehingga dari sini bisa terlihat pemandangan Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis.

Hutan Pinus Darmacaang. Foto: IG Nurlatifah

Anda hanya dikenakan tiket Rp 5000 untuk masuk ke wisata Ciamis 2019 ini. Jika Anda tak berniat camping, suasana alam yang sejuk jadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, Anda bisa menyewa hammock hanya Rp 10 ribu, yang bisa Anda gunakan untuk bersantai di tengah-tengan pepohonan pinus. Jangan lupa juga Anda bisa mengabadikan keindahan Hutan Pinus Darmacaang ini lewat lensa kamera Anda.

Baca Juga: Ini Lho Tempat Piknik di Ciamis yang Asyik, Botram Yuk!

Nah, itulah wisata Ciamis 2019 yang instagramble dan hits. Selain objek wisata tersebut, jangan lupa juga di Ciamis ada Astana Gede Kawali, Situs Ciungwanara Karangkamulyan, dan Situ Panjalu yang sudah hits sejak lama. Yuk wisata ke Ciamis. (GaluhID/Ndu)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA