Rabu, 15 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
 
 

Wisata Pantai Pangandaran, Paket Lengkap Liburan Keluarga

Pangandaran, galuh.id- Pantai Pangandaran merupakan salah satu pantai terindah di Jawa Barat. Di obyek wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran ini cocok untuk paket liburan bersama keluarga.

Terletak di semenanjung di pantai selatan Jawa Barat, sekitar 91 km dari kota Ciamis, Pantai Pangandaran menawarkan pasir hitam dan putih yang unik, pantai bergelombang yang tenang, dan matahari terbenam yang spektakuler.

Pangandaran juga menyelenggarakan acara tahunan. Seperti Festival Layang-layang Internasional yang diadakan pada bulan Juli setiap tahun. Festival ini adalah pertemuan penggemar layang-layang dari seluruh dunia dan tempat di mana semua jenis layang-layang terbang bersama di bawah langit Pangandaran Biru.

Nikmati Wisata Pantai Pangandaran Bersama Keluarga

Cara terbaik untuk berkeliling di Pangandaran adalah berjalan kaki. Karena berjalan-jalan di pantai dan menyentuhkan kaki di pasir menawarkan sensasi tersendiri. Kamu juga bisa mencoba berkeliling Pangandaran dengan sepeda.

Ada banyak layanan penyewaan sepeda yang menawarkan berbagai jenis sepeda untuk disewa.

Mulai dari sepeda biasa seperti BMX atau sepeda standar hingga Sepeda Tandem yang dapat membawa dua atau tiga orang. Jika kamu merasa sedikit lelah setelah berjalan-jalan, panggil becak yang dapat membawa kamu kembali ke penginapan atau tempat lain.

Dari banyaknya tempat yang menarik di Pantai Pangandaran, ada beberapa tempat favorit yang populer di kalangan para pelancong. Secara umum terbagi menjadi dua wilayah, yaitu sisi barat dan timur Pantai Pangandaran.

Pantai Pananjung Pangandaran

Lokasi Pantai Pananjung  yang terletak di sebelah barat. Pantai ini menjadi tempat tujuan favorit semua orang untuk menghabiskan waktu liburan mereka.

Tempat wisata Pantai Pangandaran ini memiliki ombak yang cukup tenang. Sehingga, kamu bisa berenang sepuasnya, benar-benar menyenangkan di sana.

Namun, jangan nekat berenang di area terlarang, perhatikan rambu-rambu di sekitar pantai ketika kamu berenang.

Berjemur atau berjalan-jalan menikmati pantainya sungguh menyenangkan. Jika kamu melihat ke sisi lain pantainya, akan melihat Cagar Alam Pangandaran. Di Cagar Alam ini, ada begitu banyak hewan yang dilindungi, seperti monyet, rusa, dan hewan menarik lainnya.

Di sekitar Cagar Alam Pangandaran, ada sejumlah goa yang terbentuk oleh proses alam dan gua buatan manusia juga. Gua buatan manusia ini, konon katanya dibuat oleh tentara Jepang, digunakan sebagai bunker saat perang dunia II.

Pantai Timur Pangandaran

Pantai timur adalah pantai lain di Pangandaran. Ada begitu banyak orang mengatakan bahwa itu adalah surga bagi pecinta laut. Ada banyak warung makan atau restoran yang menawarkan menu makanan laut, seperti udang, kepiting, ikan segar, gurita, dll. Makanan laut kuliner ini diatur di etalase restoran. Jadi sangat menggoda bagi semua orang yang melihatnya.

Di selatan pantai Timur, kamu dapat mengunjungi pasar ikan segar yang menyediakan banyak ikan segar. Apalagi di pantai timur Pangandaran, ada beberapa permainan laut yang menarik, seperti jet-ski dan banana boat.

Pusat Belanja Souvenir

Jika kamu ingin membeli beberapa suvenir dari Pangandaran, ada banyak toko souvernir di Pasar Seni Pangandaran. Kamu dapat menemukan semua tentang aksesori pantai Pangandaran, seperti kaos, celana pendek, atau berbagai jenis pakaian renang.

Bagi mereka yang menyukai suvenir unik, ada juga banyak kerajinan tangan. Seperti miniatur selancar, kalung dan gelang dari karang, dan banyak jenis suvenir olahan kreatif juga.

Bagi Anda yang merencanakan liburan bersama keluarga, wisata Pantai Pangandaran bisa jadi pilihan menarik. Selamat berlibur. (GaluhID)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Gubernur Jabar Minta Warga Pangandaran Tetap Waspada Covid-19

Berita Pangandaran, galuh.id - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengimbau warga Pangandaran tetap waspada terhadap potensi...

Teras Kaca Pantai Karapyak, Sensasi Baru Wisata Pangandaran

Berita Pangandaran, galuh.id - Pantai merupakan salahsatu pilihan utama liburan keluarga. Pengunjung biasanya menjadikan pantai sebagai wahana tempat bermain pasir, berenang, dan...

Temukan Kami

49,356FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Akibat Pandemi Covid-19 di Ciamis, Ribuan Pasangan Suami Istri Bercerai

Berita Ciamis, galuh.id - Akibat pandemi Covid-19, di Ciamis ribuan pasangan suami istri bercerai, terdapat kenaikan yang signifikan perkara dibandingkan sebelum pandemi.

Gaji ke-13 PNS Tahun 2020 Tak Kunjung Cair, Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Gaji ke-13 PNS tahun 2020 tak kunjung cair. Pemerintah hingga saat ini belum juga mencairkan tunjangan bagi para...

HP 1 Jutaan Untuk Pelajar, Belajar di Rumah Jadi Makin Nyaman

HP 1 Jutaan untuk pelajar tentunya akan banyak dicari oleh para orang tua untuk anaknya. Mengingat sekolah masih belum bisa melakukan tatap...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.