Kamis, 5 Agustus 2021
Kamis, 5 Agustus 2021
BJB

Yamaha Axis Z Segera Rilis, Saingan Honda Beat Semakin Banyak!

Yamaha Axis Z akan segera meluncur dalam waktu dekat ini. Ada yang menyebutkan motor jebolan Yamaha ini pun akan menjadi pesaing baru Honda Beat.

Minat masyarakat akan motor matic memang cukup tinggi, hingga tak heran juga jika berbagai pabrikan berlomba-lomba untuk menghadirkan motor matic.

Mereka juga berinovasi pada setiap produk yang dirilisnya, termasuk Yamaha yang meluncurkan Axis Z.

Baca Juga: Honda All New CBR150R 2021, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Bagaimana tidak akan menjadi saingan Honda Beat, Axis Z ini memiliki konsumsi bahan bakar yang hampir mendekati atau hampir sama dengan Honda Beat yang terkenal sangat irit bahan bakar.

Sekilas secara desain motor Axis Z ini tentu jauh dari kata mirip dengan Honda Beat. Lalu, apa saja sih yang membuat motor Axis Z menjadi saingan Honda Beat?

Keunggulan Yamaha Axis Z

Melansir dari Young Machine, motor Axis Z model 2021 yang memiliki desain khas yang unik dengan roda cukup mungil ini akan rilis di negeri Sakura. Motor ini akan siap meluncur pada Fabruari 2021 ini.

Desain

Desain dari Yamaha Axis Z memang khas dan unik serta cukup menonjol. Namun jika diperhatikan, motor ini memiliki bodi ramping dengan sepasang roda tampak mungil. Pda bagian depan terlihat lebih tajam dengan moncong menjorok ke arah depan.

Mesin dan Performa

Motor teranyar yang akan segera rilis oleh Yamaha ini merupakan motor matic dengan mesin berkapasitas 124 CC SOHC Blue Core dengan silinder tunggal.

Performa bagus motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 8 dk pada 6.500 rpm dan pada torsi puncak 9,7 Nm pada 5.000 rpm.

Satu hal yang motor ini begitu menarik dan digadang-gadang menjadi pesaing Beat adalah pada konsumsi bahan bakarnya. Klaimnya, Yamaha Axis Z memiliki konsumsi bensin irit yaitu dalam 54,6 km hanya menghabiskan 1 liter besin saja.

Angka tersebut tentu mendekati konsumsi bahan bakar Honda Beat, untuk jarak tempuh 60,6 km akan menghabiskan 1 liter bensin.

Perbandingan dalam konsumsi bahan bakar tentu sangat menarik dengan kapasitas mesin yang sangat lumayan mumpuni untuk mobilitas sehari- hari.

Fitur

Selain memiliki performa yang unggul, tentu saja Yamaha Axis Z lengkap dengan berbagai fitur yang mumpuni pula. Fitur tersebut seperti fitur penerangan dengan LED yang berpadu dengan DRL dan sein berukuran cukup besar pada bagian depan.

Panel instrument pada motor masih standar yaitu berupa panel analog. Hal ini cukup disayangkan, pasalnya pabrikan lain sudah berlomba untuk menggunakan panel digital yang lebih friendly dengan pandangan pengendara.

Bagasi cukup luas dengan kapasitas 37,5 liter yang mampu menampung banyak barang. Sedangkan sepasang ban mungil berukuran 10 inch tersebut telah lengkap dengan rem cakram pada ban depan dan ban belakang lengkap dengan rem tromol.

Harga

Bocoran harga motor ini yaitu di kisaran 247.500 yen atau seitar Rp. 33 jutaan. Kabarnya, Yamaha Axis Z pun hadir dalam 5 warna menarik yaitu Black, White, Matte Green, Matte Gray dan Purple.

Kabarnya, motor ini akan mulai melanggang di pasar Jepang dan kemungkinan akan segera masuk ke pasaran Asia Tenggara, hingga tak menutup kemungkinan akan masuk asar Indonesia.

Apakah motor teranyar dari Yamaha ini akan masuk pasar Indonesia ? Tunggu kabar baiknya dari Yamaha.

Itulah bahasan mengenai Yamaha Axis Z yang akan segera rilis di Jepang, memiliki performa menggiurkan untuk sekelas motor matic yang bisa untuk aktifitas harian. Apalagi dengan desain yang unik yang membuat pengendara semakin percaya diri.

Soal perkiraan harga pun tentu hampir sama dengan motor matic pada umumnya, kemudian dengan keunggulan berupa hemat bahan bakar.

Setelah mengetahui spesifikasi dan keunggulan dari Yamaha Axis Z apakah anda tertarik untuk memilikinya? (GaluhID/Dianti Rahayu)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan