Kamis, 17 Juni 2021
Kamis, 17 Juni 2021
BJB

Yamaha Mio Jadul Naik Daun, Harga Tembus Belasan Juta Rupiah

spot_img

Yamaha Mio jadul naik daun. Hal ini karena harganya dapat menembus angka belasan juta rupiah. Tentu saja hal ini timbul karena beberapa penyebab yang cukup istimewa.

Awal kemunculan Yamaha Mio di tahun 2013 ini menjadi awalan berkembangnya teknologi motor matic di Indonesia. Namun, minggu-minggu ini Yamaha Mio Kembali ramai jadi perbincangan kembali oleh para peminatnya.

Baca Juga: Ini Daftar Harga Motor Klasik yang Sedang Meroket, Bisa Jadi Investasi

Lantas, apa sih membuatnya tiba- tiba naik daun? Yuk simak artikel ini hingga tuntas.

Penyebab Yamaha Mio Jadul Naik Daun

Usut punya usut, yang menyebabkan Yamaha Mio naik daun adalah salah satu bengkel yang melakukan restorasi terhadap motor matic jadul tersebut.

Menurut pemilik bengkel yang melakukan restorasi hingga Yamaha Mio keluaran lama naik daun, ternyata tidak semua Mio jadul banyak pengincarnya, melainkan hanya Mio jadul keluaran tahun tertentu saja.

Konsumen umumnya mencari Mio Sporty generasi pertama yang keluar di tahun 2004 hingga 2007 saja. Namun ternyata, tipe smile pun mulai banyak yang mencari dan meliriknya.

Sala satu alasan yang membuat Yamaha Mio jadul ini masih masih banyak peminatnya di pasaran adalah karena nyamannya si motor matic tersebut ketika Anda kendarai.

Harga Yamaha Mio Bekas di Pasaran

Bahan dari motor Mio Sporty dan Mio Smile yang akan melewati proses restorasi memiliki harga sekitarRp 3 juta.

Harga beli Rp 3 juta adalah untuk motor Mio dengan surat-surat lengkap namun pajak sudah mati. Adapun harga beli 4 jutaan ke atas merupakan harga beli motor mio dengan surat-surat lengkap dan pajak hidup.

Jika harga beli bahan Mio Sporty maupun Mio Smile di pasaran hanya tembus di angka 3 hingga 4 juta rupiah saja. Tentu akan berbeda dengan harga Yamaha Mio jadul naik daun yang sudah melewati proses restorasi.

Baca Juga: Harga Yamaha XMAX Terbaru, Cek Spesifikasi Lengkapnya!

Harga Yamaha Mio yang sudah melewati tahapan restorasi bisa tembus mulai dari 10 juta rupiah, 13 juta rupiah atau bahkan harganya tembus lebih dari itu.

Harga yang lumayan tinggi tersebut adalah harga untuk motor yang siap pakai, surat- surat lengkap dan pajak hidup.

Trend Restorasi

Kebanyakan sekarang motor Yamaha Mio jadul yang sudah melewati tahapan restorasi biasanya bukan untuk dijual melainkan untuk dipakai sendiri.

Trend restorasi cukup inspiratif, sehingga banyak yang menirunya selama kondisi motor masih terbilang cukup layak. Maka restorasi merupakan salah satu pilihan untuk menampilkan wajah baru dan motor bisa kembali nyaman.

Jika memperhatikan harga bahan yang terbilang cukup murah untuk sebuah motor, restorasi tentu menjadi pilihan yang cukup menarik untuk para bikers.

Pertimbangan lainnya, karena motor yang direstorasi merupakan motor Yamaha Mio jadul yang masih menggunakan sistem karburator. Tentu dalam hal perawatan pun menjadi lebih sederhana.

Cocok untuk Emak-emak

Karena body Yamaha Mio yang terbilang cukup enteng dan tidak terlalu besar, rasanya akan cocok untuk emak-emak. Hal ini seolah flashback pada tercetusnya motor matic yang memang untuk kaum wanita.

Sekedar untuk perjalanan sehari-hari antar jemput anak sekolah, pergi ke pasar untuk berbelanja atau ke kantor, Yamaha Mio jadul terbilang cukup fleksibel.

Dengan melakukan restorasi, tentu saja Yamaha Mio akan disulap seolah-olah menjadi motor baru yang gaya. Termasuk jika mempertimbangkan terjangkaunya harga bahan di pasaran.

Lantas sekarang anda berminat atau tertarik untuk melakukan restorasi motor Yamaha Mio jadul yang sekarang sedang trendy? (GauhID/Dianti Rahayu)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan