Sabtu, Mei 25, 2024

17 Peserta Ikut Uji Kompetensi JPTP di Lingkup Pemkab Ciamis

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Sebanyak 17 peserta mengikuti uji kompetensi JPTP (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama) yang berlangsung di Aula BKSDM Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Selasa (01/02/2023).

Pelaksanaan uji kompetensi ini karena adanya rotasi mutasi, pensiun dan meninggal dunia. Sehingga perlu ada rotasi mutasi pengisian jabatan.

Wabup Ciamis Yana D Putra menuturkan, JPTP merupakan jabatan strategis dalam mendukung birokrasi yang responsif dan partisipatif.

- Advertisement -

Melalui tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan dan juga tugas pembangunan.

“Dalam melaksanakan tugas tersebut, pejabat pimpinan tinggi harus menjamin akuntabilitas jabatan,” ucapnya.

Mengingat tugas dan jabatan yang sangat penting, maka pengangkatan dan penempatan seorang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama wajib mendapatkan perhatian khusus.

“Dalam UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN, secara khusus mengatur mengenai JPT dan pengisiannya pada instansi pusat dan daerah dengan mekanisme seleksi yang objektif berbasis sistem merit,” jelas Yana.

Lebih lanjut, Yana memaparkan uji kompetensi pada hari ini pelaksanaannya oleh panitia seleksi yang terdiri dari unsur eksternal dan internal.

Antara lain Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dari Pemkab Ciamis, akademisi, pakar serta mendapat pengawasan dari pihak Komisi Aparatur Sipil Negara.

“Kepada para peserta uji kompetensi JPTP silahkan berkompetensi dengan sungguh-sungguh. Tunjukkan semangat dan upaya terbaik dalam melaksanakan kegiatan ini,” tandasnya. (GaluhID/Resa)

Editor : Evi

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rilis! Berikut Daftar 37 Pemain Timnas U-20 Untuk Toulon Cup 2024

Berita Olahraga, Galuh.id - 37 Pemain Timnas U-20 akan berangkat menuju Italia lalu ke Prancis untuk berlaga dalam turnamen...

Artikel Terkait