Sabtu, 18 September 2021
Sabtu, 18 September 2021
spot_img

2 Pelaku Spesialis Curanmor di Banjarsari Ciamis Diciduk Polisi

Berita Ciamis, galuh.id – Dua pelaku spesialis Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) di Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tertangkap oleh warga, Kamis, 26/11/2020.

Pelaku berinisial KR dan YS tertangkap basah oleh warga Desa Ciulu saat sedang melakukan aksinya. Warga yang geram langsung menghakimi kedua pelaku curanmor tersebut.

Beruntung petugas kepolisian datang mengamankan sehingga kedua pelaku selamat dari amukan warga.

Kapolsek Banjarsari Ciamis AKP Badri menerangkan, pihaknya mendapat laporan bahwa di Desa Ciulu ada kejadian curanmor yang kepergok warga dan pelakunya tengah dihakimi massa.

Setelah mendapat laporan dari warga, pihaknya pun langsung menerjunkan anggota ke tempat kejadian perkara (TKP).

Sesampainya di TKP, petugas secara sigap langsung mengamankan pelaku dari aksi spontanitas warga.

”Sampai di TKP anggota kami langsung mengamankan pelaku. Seandainya anggota telat datang ke TKP, mungkin nasib pelaku, ya bisa saja berbeda ceritanya,” terang AKP Badri.

Lebih lanjut Badri menuturkan, pihaknya mengamankan dua orang pelaku. Keduanya merupakan warga Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis dengan inisial KR dan YS.

Spesialis Curanmor di Banjarsari Ciamis, Aksi Pelaku di 16 TKP

Adapun kejadiannya, kedua pelaku mencoba mencuri sepeda motor Supra X yang ditinggalkan pemiliknya saat sedang berada di sawah. Namun aksi kedua pelaku kepergok oleh warga.

”Pemilik menyimpan motornya di jalan saat berada di sawah, lalu kedua pelaku mencoba mencuri motor itu. Namun aksi mereka tertangkap basah oleh warga,” ujar Badri.

Dari kedua pelaku, petugas polsek Banjarsari mengamankan barang bukti alat perusak motor. Alat tersebut terbuat dari kunci pas yang diubah menyerupai kunci leter T.

“Dari mereka kami amankan barang bukti. Yaitu berupa alat perusak kunci motor. Alat itu terbuat dari kunci pas yang diubah menyerupai kunci leter T,” ucapnya.

Menurut pengakuan pelaku, aksi pencurian kendaraan bermotor atau curanmor ini bukan yang pertama kalinya. Pelaku sudah melancarkan aksinya di 16 TKP, termasuk di Banjarsari.

“Dari hasil interogasi yang kami lakukan. Pelaku telah melancarkan aksinya di 16 TKP. Salah satunya di Kecamatan Banjarsari,” jelas AKP Badri. (GaluhID/Uus)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan