Kamis, 24 Juni 2021
Kamis, 24 Juni 2021
BJB

4 Kiper Baru Persis Solo, Ada yang Dari Persib Bandung

spot_img

Info Liga 2, galuh.id – Laskar Samber Nyawa memperkenalkan empat kiper untuk mengawal gawang mereka. Perekrutan keempat kiper baru dari Persis Solo ini untuk menghadapi Liga 2 musim 2021.

Beberapa nama yang merapat ke Persis Solo bahkan sudah tak asing dalam dunia sepak bola Indonesia. Misalnya Erlangga Setyo yang sempat merumput bersama Persib Bandung, klub Liga 1 kebanggaan masyarakat Jawa Barat.

Erlangga merupakan anak asuh Shin Tae Young. Ia adalah kiper Timnas U-19 Indonesia. Kiper baru Persis Solo ini sempat bergabung dengan Persib Bandung. Ia harus berpamitan saat akhirnya teken kontrak dengan Persis Solo.

Sebagai penjaga gawang, Erlangga perlu jam bermain, sementara saat bersama Persib, Erlangga hanya bisa menghiasi bangku cadangan, lantaran banyak nama besar mengisi posisi penjaga gawang Persib. 

Hal itu rupanya yang menjadi alasan utama Erlangga hengkang dari Persib dan memilih merumput bersama Persis Solo, meskipun berada di kasta kedua Liga Indonesia.

Nama kedua kiper baru Persis Solo adalah Wahyu Tri Nugroho. Suporter Persis Solo sudah tak asing dengan nama penjaga gawang yang satu ini. Pasalnya Wahyu sempat bermain bersama Persis Solo di Liga 2 musim 2006-2009. 

Baca Juga: Persis Solo Terus Berburu Pemain, Negosiasi Evan Dimas Hampir Final

Wahyu sempat hengkang dan merapat  ke Persiba Bantul. Sampai akhirnya ia berkesempatan merumput  di Liga 1 bersama Bhayangkara FC sejak tahun 2012. Bersama Bhayangkara FC, Wahyu meraih champion Liga 1 pada tahun 2017. 

Dua nama lainnya yang merapat menjadi kiper baru Persis Solo adalah Nuri Agus Wibowo dan Muhammad Fahri. Kedua nama tersebut melengkapi skuad Persis Solo untuk mengarungi Liga 2 musim 2021.

Kiper Baru Persis Solo dan Ambisi Naik Kasta

Sejak kepemilikan klub berpindah pada Kaesang Pangarep, sang putra Presiden, Persis Solo memang jor-joran membeli pemain.

Tak tanggung-tanggung, Kaesang mendatangkan para pemain yang biasa merumput di Liga 1, bahkan para pemain berlabel Timnas.

Baca Juga: Menilik Kekuatan Lima Klub Liga 2 dengan Pemilik Baru Berlabel ‘Sultan’

Nama besar Persis Solo dan kucuran dana Kaesang membuat para pemain bintang tersebut rela turun kasta bermain di Liga 2.

Apakah materi pemain yang cukup mumpuni dan para kiper baru Persis Solo yang Kaesang rekrut mampu membuat Laskar Samber Nyawa naik kasta ke Liga 1? Menarik untuk kita tunggu, yang pasti Liga 2 musim 2021 bakal naik pamor. (GaluhID/Ndu)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan