7 Tipe Lelaki yang Sebaiknya Tidak Dipilih Sebagai Calon Suami

140

Gaya Hidup, galuh.id – Setiap perempuan memiliki impian menikah dengan seseorang yang mampu membimbing dan menjadi imam dalam rumah tangga. Akan tetapi, mendapat seorang pembimbing sekaligus imam dalam rumah tangga bukanlah perkara mudah. Memilih calon imam yang baik tidaklah sesederhana memilih pakaian di mall. Walaupun jodoh ada di tangan Tuhan, tapi siapapun berhak untuk berusaha agar mendapat yang terbaik. Karena itu ada tipe lelaki yang harus dihindari untuk mendapatkan suami yang bisa menjadi imam dalam rumah tangga.

Bagi perempuan, yang memiliki perasaan lebih sensitif dibandingkan dengan laki-laki, perlu berhati-hati dalam memilih calon pasangan. Jangan sampai perasaanmu terlalu sering dilukai, dikecewakan, mendapatkan kekerasan fisik, bahkan dompetmu sampai terkuras gara-gara lelaki, nggak mau kan?

Sebetulnya kita bisa mengenali tabiat lelaki sejak awal perkenalan lho. Hati-hati jangan sampai tertipu sama tampilan ya, karena tampan saja tidak menjamin lelaki itu orang yang baik. Ladies, inilah, tabiat cowok yang tidak direkomendasikan untuk dijadikan imam keluarga

1.Jarang Beribadah

Lelaki yang seringkali melewatkan waktu ibadah, cenderung memiliki kepribadian kurang stabil. Ia mudah terpengaruh, sulit mengendalikan emosi, dan kurang bisa memimpin. Bukankah kamu ingin memiliki pasangan yang pandai menjadi imam dan membimbing keluarga ke arah yang lebih baik? Pilih lelaki yang taat beragama ya, Ladies.

2. Plin-plan

Sebagai seorang pemimpin, sudah seharusnya memiliki sikap yang tegas. Teguh pendirian dan tidak mudah dipengaruhi oleh pihak lain. Orang yang hatinya labil, begitu mudah terpengaruh oleh orang lain. Mudah didikte, bahkan oleh pasangannya sendiri. Sehingga lelaki tipe ini tidak layak dijadikan pemimpin, karena terbukti tidak mampu memimpin dirinya sendiri.

3. Egois

Tipe ini cenderung mementingkan diri sendiri. Banyak menuntut, tapi tidak mau peduli terhadap perasaan pasangan. Senang memerintah, dan selalu ingin menang sendiri. Kerap menyalahkan orang lain tanpa menyadari kesalahannya. Apabila pasangan melakukan kesalahan, agak sulit memaafkan. Sebaliknya, jika dia yang melakukan kesalahan, jarang sekali meminta maaf.

4. Agresif dan Menjadi Pengagum Kecantikanmu

Kamu harus ekstra hati-hati dengan lelaki tipe ini. Mendapatkan pujian memang menyenangkan, akan tetapi, jika pujian itu sudah membahas kepada hal-hal yang lebih pribadi, kamu harus berhati-hati. Jangan-jangan dia hanya menginginkan tubuhmu saja. Lelaki jenis ini biasanya hanya ingin bersenang-senang denganmu dan paling enggan mendengarkan keluhan. Ketika kamu memiliki masalah dan memerlukan bantuan, ia kerap bersikap masa bodoh. Karena kedekatannya kepadamu hanya untuk tujuan tertentu.

6. Tidak Memiliki Batasan dengan Perempuan Lain

Jika pasanganmu memiliki sikap ramah kepada semua orang, kamu patut merasa bangga dengan sikapnya. Akan tetapi jika laki-laki hanya ramah kepada perempuan-perempuan cantik dan sering memberi pehatian dengan balas-balasan komentar di media sosial, sebaiknya lepaskan segera. Ingat, kita punya hati yang harus dijaga. Jika kepada semua perempuan dia perhatian, lalu apa spesialnya kamu di matanya? Cari saja yang setia!

5. Matre

Memang tidak ada ketentuan baku pada sebuah hubungan bahwa laki-laki harus membayari makan dan belanja perempuan. Akan tetapi, jika cowok terlalu sering minta dibayari, hati-hati ya, jangan-jangan kamu hanya dimanfaatkan.

7. Pemalas

Dari keenam tipe lelaki yang dibahas di atas, pemalas adalah karakter yang paling membuat seorang lelaki kehilangan identitasnya. Lelaki itu identik dengan cekatan, rajin dan pekerja keras. Setampan apapun parasnya, sebaiknya jangan deh! Terutama jika kamu yang ingin memiliki hubungan yang lebih serius hingga ke jenjang pernikahan. Lelaki adalah pencari nafkah. Sekarang, bayangkan, jika setelah nenikah kamu bekerja keras dan suamimu hanya ongkang-ongkang kaki di rumah sambil ngopi. Nggak lucu kan?

Sebaiknya cari lelaki yang memiliki potensi mapan. Bukan berarti kamu hanya boleh dekat dengan yang bermobil atau bermotor keren ya! Karena belum tentu juga motor dan mobilnya itu milik dia sendiri. Jangan-jangan cowok keren yang datang menghampirimu itu masih dimodali oleh orang tuanya. Cukup cari yang rajin dan pekerja keras Ladies. Percayalah, itu jauh lebih menjanjikan.

Itulah gambaran tipe lelaki yang tidak mesti kamu dekati dan dipilih sebagai calon imam keluarga. Lakukan yang terbaik dalam hidup, agar Tuhan memberikan jodoh terbaik pula untukmu Ladies. Karena jodoh baik untuk yang baik. Semoga bermanfaat. (galuh.id/Diantika)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini

twelve + 10 =