oleh

Akademi Galuh Utama Gelar Hajat Bola Anak U-10 dan U-12 Tahun 2019

 
 

Berita Olahraga, galuh.id – Akademi Galuh Utama Ciamis menggelar festival sepakbola anak usia 10 dan 12 tahun. Kegiatan yang bertajuk “Hajat Bola Akademi Galuh Utama Ciamis Tahun 2020” digelar di lapang sepakbola Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Minggu (08/12/2019).

Sebanyak 21 tim peserta turut andil menjadi bagian dari hajat bola yang digagas oleh Akademi Galuh Utama Ciamis. Peserta berasal dari wilayah Kabupaten Ciamis dan satu tim tamu SSB Transama dari Kabupaten Garut.

Baban, Kepala Sekolah Akademi Galuh Utama Ciamis, menjelaskan hajat bola Akademi Galuh Utama ini adalah program yang direncanakan berkelanjutan.

Akademi ini juga memiliki tujuan untuk menemukan bakat-bakat anak di bidang sepakbola yang nantinya akan menjadi aset masa depan sepakbola Kabupaten Ciamis.

“Saat ini kami hanya mengundang beberapa Sekolah Sepak Bola (SSB) saja, jumlah peserta kami batasi dikarenakan waktu pelaksanaan hanya satu hari,” ujarnya kepada GaluhID, Senin (9/12/2019).

Menurutnya, hal itu menjadi pertimbangan dalam menyelenggarakan Hajat Bola ini. Ke depan pihaknya akan mengundang seluruh SSB secara terbuka.

“Agar Hajat Bola ini dapat membangun silaturahmi dan komunikasi antar insan sepakbola, tentunya untuk meningkatkan pembinaan sepakbola Indonesia khususnya Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Dalam gelaran tersebut turut hadir Johan J Jauhari Anwari, M.Si salah satu Anggota DPRD Komisi V Provinsi Jawa Barat, sekaligus founder Akademi Galuh Utama.

Kegiatan tersebut ditutup langsung oleh Johan J Jauhari Anwari, M.Si. dengan memberikan motivasi pada anak-anak peserta Hajat Bola sebagai wujud kepeduliannya terhadap pembinaan sepakbola di Ciamis.

Berikut hasil perolehan juara Hajat Bola Akademi Galuh Utama Ciamis 2019:

Kategori Usia 10 Tahun 

Juara 1 : SSB Ciamis Raya
Juara 2 : SSB Mitra United
Juara 3 : SSB Pasirnagara dan SSB Cisaga

Kategori Usia 12 :

Juara 1 : SSB Tunas Patriot Banjarsari
Juara 2 : SSB Cisaga
Juara 3 : SSB Buniseuri dan SSB Mitra United
(GaluhID/Yanyan)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA