Senin, 14 Juni 2021
Senin, 14 Juni 2021
BJB

Alasan Sulut United Tak Liburkan Pemain setelah Liga 2 Indonesia Ditunda

spot_img

Info Liga 2, galuh.id – Sulut United tak liburkan pemain meskipun kompetisi Liga 2 Indonesia harus ditunda sampai bulan November nanti.

Hal ini dilakukan oleh manajemen klub tersebut agar para pemain mereka tidak terpapar Covid-19 ketika pulang ke daerah masing-masing.

Beberapa klub peserta Liga 1 maupun Liga 2 Indonesia kini ada yang meliburkan pemain-pemainnya setelah kompetisi ditunda karena tidak mendapat izin dari kepolisian.

Padahal dalam beberapa minggu terakhir, klub peserta kompetisi telah melakukan persiapan maksimal menjelang bergulirnya kompetisi yang direncakan akan dimulai pada Oktober ini.

Sayang PT. LIB dan PSSI tidak menerima surat izin untuk menggelar pertandingan dari Polri dan kompetisi harus kembali ditunda.

Alasan utama kepolisian tidak menerbitkan izin adalah sebagai bentuk pencegahan potensi tertular Covid-19 saat kompetisi berlangsung.

Tetapi tidak semua klub meliburkan para pemainnya untuk pulang ke daerah atau rumahnya masing-masing seperti yang kini dilakukan oleh Sulut United.

Klub peserta Grup D Liga 2 Indonesia 2020 ini lebih memilih untuk tetap mengumpulkan para pemain. Merekan tetap menunggu PSSI memutuskan kapan kompetisi akan berlanjut.

Sulut United Tak Liburkan Pemain, Minimalisir Potensi Pemainnya Terkena Covid-19

Muhammad Ridho selaku manajer klub tersebut mengungkap alasan mengapa timnya saat ini tetap berkumpul dan akan menjalani latihan di Manado selama kompetisi ditunda.

Alasan yang dilontarkan olehnya adalah agar para pemain tidak terpapar Covid-19 jika setiap dari mereka pulang ke daerah masing-masing.

Pihak klub berencana untuk meminimalisir potensi para pemainnya terkena Covid-19. Pasalnya mereka akan mengeluarkan biaya lebih untuk memfasilitasi isolasi mandiri para pemain.

Hal ini akan membuat keuangan klub semakin memburuk karena tidak ada pemasukan dari sponsor yang ingin membayar mereka.

Belum lagi jika kompetisi Liga 2 Indonesia berlanjut, Sulut United harus pergi ke Medan untuk menjalani setiap pertandingan Grup D.

Karena PSMS Medan telah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah grup tersebut. Sehingga seluruh pertandingan fase grup akan dilaksanakan di Stadion Teladan.

Oleh sebab itu manajemen klub Sulut United tak liburkan pemain untuk meminimalisir pengeluaran. Hal ini agar klub tetap berjalan hingga kompetisi benar-benar akan kembali bergulir. (GaluhID/Bima)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
252PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan