Kamis, 23 September 2021
Kamis, 23 September 2021
spot_img

Anak-anak Usia 12-17 Tahun di Ciamis Mulai Vaksinasi Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id – Anak-anak di Ciamis mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19, vaksinasi tersebut berlangsung di Halaman RSOP Ciamis, Rabu (28/7/2021).

Vaksinasi anak yang merupakan perdana tersebut sekaligus dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati secara virtual.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri proses vaksinasi pada anak-anak yang berusia 12-17 tahun.

Pada proses vaksinasi tersebut juga, herdiat bersama Kepala Daerah se-Jawa Barat mengikuti peringatan HAN secara virtual.

Peringatan secara virtual tersebut juga diikuti oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan juga Menteri PPPA.

Sementara itu menurut Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, pihaknya menargetakan 118 ribu anak di Ciamis mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Hari ini kita laksanakan 60 anak, tapi target kita sebetulnya 118 ribu anak kita akan lakukan secara bertahap,” jelas Herdiat.

Pada kesempatan tersebut nampak Herdiat keliling meninjau prosesi pemberian vaksin Covid-19 pada anak-anak yang terlebih dahulu mendapatkan pemeriksaan tim medis.

Ciamis Siap Ciptakan Generasi Emas

Saat melalukan video conference dengan Gubernur Jawa Barat, Herdiat menyampaikan tentang pelaksanaan vaksinasi anak tersebut.

“Alhamdulillah hari ini 28 Juli 2021 anak-anak di Ciamis mulai mendapat vaksinasi Covid-19,” jelas Herdiat menanggapi pertanyaan Gubernur Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut juga, Herdiat melaporkan pada Gubernur Jawa Barat diantaranya target 300 anak dalam seminggu ke depat mendapatkan vaksinasi.

Dalam pelaksanaan dan juga untuk menyukseskan vaksinasi anak tersebut, menurut Herdiat akan bekerjasama dengan TNI-Polri, perguruan tinggi dan komponen lainnya.

“Pemkab Ciamis akan bekerjasama dengan TNI-Polri, perguruan tinggi dan komponen lainya, setiap hari harus ada vaksinasi anak dan masyarakat,” jelasnya.

Herdiat juga menyampaikan, Ciamis siap menciptakan generasi emas yang memiliki akhlak mulia, anak Ciamis yang sehat dan berkembang.

“Intinya Ciamis siap menciptakan generasi emas yang punya akhlak mulia, yang sehat dan mampu berkembang serta berdaya saing tinggi,” jelasnya.

Sementara itu Herdiat juga menyampaikan, saat ini masyarakat Ciamis memiliki semangat tinggi untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Semangat masyarakat vaksinasi tinggi, hanya saja dropping vaksin yang telat. Semoga dropping vaksin kedepan lebih cepat sehingga mempercepat vaksinasi,” pungkasnya.(GaluhId/Ardiansyah)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan