Sabtu, 23 Januari 2021
Sabtu, 23 Januari 2021
 
 

Anak SMP Jualan Sendok di Ciamis Demi Biaya Sekolah

Ciamis, galuh.id – Febri siswa SMP asal Malangbong, Garut, Jawa Barat rela berjualan sendok demi biaya sekolah dan biaya perawatan neneknya hingga ke kabupaten Ciamis. Setiap harinya, Febri berkeliling kota untuk menjajakan sendok yang dijualnya.

Febri mengaku sang ibu sudah lama meninggal sejak ia masih kecil. Sementara ayahnya meninggal sejak Febri masih berusia 3 tahun. Ia kini hidup berdua bersama neneknya yang sedang sakit.

“Nenek sedang sakit, jadi saya yang menggantikan dan sudah sekitar dua tahun saya jualan sendok supaya bisa bayar biaya sekolah,” ucap Febri saat ditemui Galuh ID di UPTD KLK Ciamis, Senin (01/04/2019).

Febri yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP 1 Malangbong, ini nekad menuju Ciamis dengan bermodalkan uang Rp. 25.000. Ia kemudian menjual sendok-sendoknya ke sekolah dan kantor-kantor yang ada di sekitar kota Ciamis.

“Sejak pagi sudah keluar rumah, naik angkutan umum lalu keliling kota Ciamis bahkan pernah sampai ke daerah kawali untuk menjajakan sendok” kata Febri.

Menurut pengakuannya, Febri sudah berjualan sejak kelas 1 SMP. Ia biasa mengambil sendok dari tetangga dekat rumahnya yang juga penjual sendok.

Dengan penghasilan yang tak menentu, Febri tetap bersyukur karena masih bisa membelikan obat untuk neneknya. Bukan hanya itu, keuntungan dari berjualan sendok juga ia gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolahnya.

“Nggak malu atau gengsi karena demi biaya sekolah juga ingin bantu beli obat buat nenek,” pungkasnya. (galuh.id/Nova)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Tercantum di E-Form, Warga Ciamis Kecewa Tak Dapat BLT UMKM

Berita Ciamis, galuh.id - Penerima BLT UMKM warga Ciamis kecewa lantaran bantuan yang seharusnya diterima tidak cair. Padahal namanya tertera dalam e-form BRI. Nama Dodah...

Terkena Banjir, Lansia 90 Tahun di Banjarsari Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (22/1/2021) sore menyebabkan sebagian wilayah Banjarsari Kabupaten Ciamis terkena banjir. Seperti halnya, Dusun Cibeureum RT...

Sampah di TPA Banjaranyar Ciamis Capai 12 Ton per Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Sampah yang masuk ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Banjaranyar Ciamis setiap hari capai 12 ton. Sampah itu berasal dari perumahan...

Temukan Kami

48,111FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya