oleh

Anggota DPRD Jawa Barat Serahkan Bantuan kepada Warga Ciamis

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menyerahkan bantuan kepada warga Ciamis, Minggu (17/5/2020).

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut adalah Hj. Tina Wiryawati, S.H. yang duduk di Komisi 1.

Bantuan diberikan pada beberapa warga di beberapa kelurahan dan desa yang ada di Kabupaten Ciamis.

Anggota legislatif yang juga founder Tina Wiryawati Center (TWC), menyerahkan beberapa bantuan berupa sarana olah raga.

Bukan hanya itu, Hj. Tina melalui timnya menyerahkan Speaker Indoor, alat untuk pertanian, dan kelengkapan untuk sarana ibadah.

Pada kesempatan tersebut, Hj. Tina juga menyerahkan bantuan pada warga yang betul-betul terdampak pandemi virus Corona (Covid-19), diantaranya pengrajin kayu.

“Alhamdulillah kami dapat menyerahkan bantuan sarana olah raga berupa 3 unit lapang tenis meja pada Karang Taruna Kelurahan Ciamis,” jelasnya.

Selain mendapatkan sarana olah raga, Karang Taruna Kelurahan Ciamis mendapatkan 1 unit Speaker Indoor untuk kepentingan bersama.

Kelurahan lain yang mendapatkan bantuan yang sama diantaranya Kelurahan Sindangrasa dan juga Desa Maparah, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis.

Bantuan berupa lapang tenis meja menurut Hj. Tina merupakan permintaan dari Karang Taruna.

“Sebelumnya rekan-rekan Karang Taruna ada permintaan sarana olah raga lapang tenis meja, jadi kami berikan sesuai permintaan,” jelas Hj. Tina.

Lurah Kelurahan Ciamis Ridwan, menyampaikan  terima kasih kepada Hj Tina atas bantuan yang diberikan pada warga Kelurahan Ciamis.

Uniknya, Hj. Tina memesan langsung lapang tenis meja dari pengrajin kayu yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

“Kami memesan langsung dari pengrajin kayu yang terdampak Covid-19, dan juga ini sebagai bentuk dorongan semangat untuk mereka,” jelasnya.

Hj. Tina menambahkan, pengrajin kayu tersebut mengakui sepi orderan sejak adanya pandemi virus Corona (Covid-19).

Memberikan Bantuan Untuk Sarana Ibadah

Selain itu, Hj. Tina memberikan kelengkapan untuk sarana ibadah seperti karpet, toa dan speaker pada DKM Desa Ciakar Kecamatan Cipaku.

Desa lain yang mendapatkan kelengkapan untuk sarana ibadah adalah Desa Ciroyom, Kecamatan Rancah dan Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing.

Bantuan lainnya yang diberikan Hj. Tina melalui TWC yaitu alat pertanian berupa mesin pemotong rumput dan 1 roll selang air.

“Harapannya dengan memberikan bantuan berupa alat pertanian, petani bisa menjadi lebih produktif,” harap Hj. Tina.

Bantuan yang diberikan, menurut Hj. Tina, merupakan janji aspirasi pada warga Ciamis, dan dirinya menepati janji tersebut.

Janji tersebut disampaikan saat dilaksanakannya kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat pada awal Bulan Maret 2020. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA