oleh

Aparat Gabungan Sidak Harga Sembako ke Pasar Ciamis

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Aparat Gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI dan Dinas Perdagangan Kabupaten Ciamis melakukan sidak harga sembako jelang bulan Ramadan di Pasar Manis Ciamis, Kamis (02/05/2019).

“Hasil sidak menjelang bulan suci Ramadan yang dilakukan ke berbagai kios kebutuhan pokok di pasar Ciamis, untuk harga relatif stabil seperti beras, daging sapi, ayam, telur dan sayur,” ujar Kabag Sumda Polres Ciamis, Kompol Asep Kamaludin di Pasar Manis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (2/5/2019).

Loading...

Asep berharap harga sembako tetap stabil sampai tiba Hari Raya Idul Fitri. Kata Asep, walau saat ini ada kenaikan, namun kenaikan tersebut dianggap tidak terlalu signifikan dan masih dalam tahap wajar. Diketahui kenaikan harga sembako di Pasar Manis Ciamis ada di angka Rp 1.000 sampai Rp 2.000.

Selain mengecek harga sembako petugas dari Dinas Perdagangan juga menguji kandungan kimia berbahaya dari beberapa bahan makanan berupa bakso, mi, dan tahu.

“Alhamdulilah hasilnya bahan yang diuji tersebut negatif dari bahan kimia berbahaya dan aman untuk dikonsumsi masyarakat,” tuturnya. 

Harga beras premium di Pasar Manis Ciamis, Rp 12.000 per kilogram, harga daging ayam boiler Rp 38.000 per kilogram, ayam kampung Rp 70.000 per kilogram, daging sapi Rp 120.000 per kilogram, dan telur Rp 24.000 per kilogram. 

“Untuk stok ketersediaan bahan pokok setelah kami cek ke semua pedagang di Pasar Manis Ciamis dalam kondisi aman dan tersedia,” ungkapnya.

Asep juga berpesan kepada semua pedagang jangan mencoba untuk memainkan harga dan menimbun bahan pokok karena itu sangat merugikan masyarakat.

“Kalau kedapatan berusaha untuk memainkan harga dan menimbun, kami tak segan-segan akan menindak tegas dan akan kami proses sesuai dengan undang undang yang berlaku,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA