Sabtu, Mei 18, 2024

ASN di Kota Banjar Nekat Maju Pilkada 2024 Jalur Independen

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Banjar, Jawa Barat, berencana maju dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 melalui jalur independen.

“Saya akan maju Pilkada, ingin membersihkan birokrasi di Banjar, terutama sistemnya seperti open bidding,” kata Ruhimat, Kamis (18/4/2024).

Untuk menciptakan birokrasi yang bersih, ia nekat pensiun dini dari status ASN dan berencana akan maju Pilkada Kota Banjar 2024.

- Advertisement -

Menurut Ruhimat yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjar, banyak sistem birokrasi yang terkesan janggal.

Salah satu sistem birokrasi yang Ruhimat anggap selalu ada kejanggalan yaitu sistem open bidding pada posisi jabatan eselon II di Kota Banjar.

Selama menjadi ASN, ia merasa kecewa dengan sistem open bidding di lingkungan Pemerintah Kota Banjar. Ia menilai ada kejanggalan dalam sistem ini.

“Saya open bidding sampe 5 kali, Pangkat IV.b tapi ga jadi, terus ke eselon II. Herannya, yang open bidding baru sekali dan pangkat juga IV.a itu bisa jadi, ada apa,” katanya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Study Tour Sekolah Tidak Dilarang, Disdik Ciamis Ingatkan Asas Keamanan

Berita Ciamis, galuh.id - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis Jawa Barat, Erwan Darmawan menyatakan bahwa pihaknya tidak akan melarang...

Artikel Terkait