Selasa, 11 Mei 2021
Selasa, 11 Mei 2021
BJB

Assanur Rijal Torres Hengkang dari Persiraja, Berlabuh di Persis Solo

spot_img

Info Liga 2, galuh.id – Mega transfer dilakukan Persis Solo, kala merekrut Assanur Rijal Torres dari Persiraja Banda Aceh. Persiraja yang berlaga di Liga 1 tak cukup membuat mantan pemain terbaik liga 3 2017 ini bertahan.

Ia bahkan rela turun kasta ke Liga 2 dengan bergabung dengan klub milik anak Presiden. Torres ini merupakan pemain asli Aceh yang cukup bersinar selama di Liga 2 dan piala Menpora 2021.

Bahkan, dirinya juga masuk dalam jajaran top skor Piala Menpora. Ia juga membobol gawang Persib Bandung di Piala Menpora 2021.

Mega Transfer Assanur Rijal Torres

Pemain asli Aceh ini secara mengejutkan pindah dari Persiraja ke Persis Solo di bursa transfer tahun ini. Secara, Torres adalah salah satu pemain yang sangat penting bagi Persiraja.

Striker berusia 25 tahun ini datang ke Persis dengan status bebas transfer alias gratis. Persiraja tak mendapatkan apa-apa atas kepergian sang striker.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, timnya memang sangat butuh tenaga dari Torres untuk menghadapi Liga 1. Namun, keputusan Torres untuk mencoba petualangan baru dari Aceh tak bisa ditahan.

Apalagi status sang pemain juga memang bebas transfer. Jadi tak ada aral melintang untuk Torres pindah dari Persiraja.

Persiraja juga tak hanya kehilangan Assanur Rijal Torres saja. Tim Laskar Rencong ini juga melepas salah satu pemain asingnya yaitu Gabriel De Carmo.

Gabriel dianggap belum pas dengan pola permainan dari Persiraja. Dengan terpaksa, ia pun harus meninggalkan Persiraja.

Pengalaman Penting Bagi Seluruh Klub

Transfer Assanur Rijal Torres dari Persiraja ke Persis Solo layaknya jadi pembelajaran bagi semua klub di Indonesia. Terlihat Persiraja memang belum siap dengan era sepakbola modern.

Sudah tahu, Torres adalah pemain penting sejak mereka berkutat di Liga 2. Namun, kontraknya hanya dengan jangka waktu pendek saja.

Sepakbola modern memang membuat siapapun bisa berpindah dengan mudah. Apalagi jika kontrak pemain memang habis.

Klub-klub Liga 1 dan 2 seharusnya membuat kontrak jangka panjang bagi pesepakbola yang merupakan pemain kunci. Apalagi pemain tersebut ada di usia 20-an.

Bisa melihat bagaimana Cristiano Ronaldo ketika ke Real Madrid. MU memang harus kehilangan pemain bintang, namun mereka mendapatkan uang untuk mencari penggantinya.

Transfer Assanur Rijal Torres ini baiknya jadi pelajaran bagi semua klub di Indonesia, agar mereka bersiap untuk menghadapi sepakbola modern. (GaluhID/Putra)

Simak Video Berikut:

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,630FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya