Jumat, 26 Februari 2021
Jumat, 26 Februari 2021
 
 

Attack On Titan 137, Kematian Zeke di Tangan Levi

Attack On Titan 137 telah rilis beberapa hari yang lalu melalui situs crunchyroll.com, banyak adegan menarik sebelum seri ini muncul ke permukaan.

Salah satunya adalah adegan ketika Armin dan Zeke bertemu. Terlihat keduanya sedang fokus ke diskusi tentang makna kehidupan dan kematian.

Zeke menjelaskan, jika laki-laki seharusnya menjalani kehidupan dengan sederhana, mengalami proses kehidupan dan akhirnya meninggal dunia.

Baca Juga: Rose BLACKPINK Ulang Tahun, Ini Fakta Menarik Tentangnya

Armin yang tidak setuju dengan pendapat Zeke bersikeras jika perjuangan temannya tidaklah sia-sia dan mereka semua bisa keluar dari teror yang terjadi.

Kemudian panel berpindah ke kenangan masa kecil Armin, ketika ia bersama dengan Eren dan Mikasa mengalami banyak kenangan yang indah.

Armin berpendapat jika kenangan masa kecil tidak berarti apa-apa untuk proses berkembang biak, namun itu hal yang sangat berharga.

Zeke pun teringat kenangan masa lalu ketika bersama dengan para ilmuwan lainnya, ia akhirnya sedikit mengerti kenapa Erwin dan kawan-kawan masih berjuang hingga kini.

Attack On Titan 137

Cerita kemudian berlanjut ke perempuan melawan terlihat Reiner sudah tidak bisa berkutik, namun tiba-tiba Gallard membantunya dengan mengalahkan titan pembawa kapak.

Kondisi yang semakin membalik membuka kesempatan Gabi untuk menembak Titan Okapi semakin besar, hal ini membuat Mikasa lebih mudah untuk menyelamatkan Armin.

Armin yang berhasil terselamatkan mendarat tepat di tangan Titan Annie, namun sebelum momen bahagia itu muncul titan-titan sudah semakin mendekat.

Dalam momen yang singkat ini, Titan Annie tidak bisa berkutik. Namun datang bantuan dari Zeke yang akhirnya tersadar akibat perbincangan singkat dengan Armin.

Baca Juga: Haruma Miura Pemeran Eren Jaeger Attack on Titan Meninggal

Zeke yang masih dalam keadaan setengah bentuk titan memanggil Levi yang sedang terbang, ia tahu jika Levi ingin bertemu dengannya meski hal itu tidak sesuai dengan yang Zeke rasakan.

Panel berpindah ketika Zeke sedang berbincang dengan Tuan Ksaver, ia menjelaskan bahwa impian mereka sudah terwujud dan rencana Euthanisasi yang selama berjalan adalah salah.

Zeke juga menyadari jika selama ini setiap Eldina terhubung satu sama lain sesuai dengan keinginan sang pendiri Ymir yang ingin semuanya terhubung.

Dalam dunia tersebut, Armin juga bertemu dengan sosok ayahnya. Armin menjelaskan jika ia sudah merebut semuanya dari ayahnya, baik dari kalangan,kehidupan, maupun kekuatan.

Setelah kejadian tersebut, pembaca diperlihatkan Zeke yang sudah menyadari kesalahannya selama ini.

Namun seketika, kepala Zeke terpotong oleh tebasan levi. Hal ini membuat semua ‘Rumbling’ maupun titan disana berhenti bergerak,

Kesempatan ini digunakan dengan baik oleh Reiner, ia menahan Founding Titan agar rekannya dapat menjauh.

Pada akhirnya Attack On Titan 137 diakhiri dengan ledakan supermasif yang berasal dari Founding Titan yang seperti pembaca tahu. Hal itu bahwa ia merupakan titan pertama yang muncul dalam dunia tersebut.

Armin yang melihat hal ini hanya bisa meneteskan air mata sembari mengucapkan selamat tinggal kepada rekannya yang telah berjuang.

Attack On Titan Tersisa Dua Chapter Lagi

Setelah kematian Zeke dan kalahnya Founding Titan, banyak pecinta manga atau anime mendengar kabar jika serial Attack On Titan akan berakhir sebentar lagi.

Karya Hajime Isayama ini katanya akan menyisakan dua bab atau chapter sebelum akhirnya kisah perjuangan Levi dan kawan-kawan berakhir.

Hal ini pun berlaku versi animenya yang akan berakhir seperti di manga. Hal itu meski nantinya penonton akan melihat banyaknya adegan yang terpotong atau terbolak-balik urutannya.

Untuk perilisan manga Attack On Titan chapter 138, rencananya baru akan muncul pada bulan Maret 2021 mendatang.

Sedangkan manga Attack On Titan Chapter 139 yang akan sebagai seri terakhir, baru menyusul pada bulan April 2021 berikutnya.

Meski berakhirnya pertempuran dengan Founding Titan, sepertinya banyak penggemar yang membuat spekulasi baru terkait cerita chapter selanjutnya.

Ada yang menyebutkan jika Reiner masih bisa selamat karena ia termasuk Armor titan ataupun Metode Rumbling yang tiba-tiba berjalan kembali.

Namun semua itu hanya spekulasi dari penggemar dan belum tentu terjadi, mengingat sang pengarang tidak menjelaskan apapun terkait kabar ini.

Attack On Titan 137 bisa menjadi jawaban kenapa Zeke sampai melakukan semua hal yang terjadi selama ini. Meski pada akhirnya ia harus mati oleh Levi pada akhir hayatnya. (GaluhID/Hega)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Profil Nissa Sabyan, Vokalis Sabyan Gambus yang Dituduh Sebagai Pelakor

Profil Nissa Sabyan, seorang gadis berumur 21 tahun yang terkenal lantaran sering menyanyikan ulang (cover) lagu-lagu bernuansa islami ataupun shalawat nabi. Namanya kian memuncak setelah...

Dayana Kazakhstan Marah Masalah Endorse, Manajer Beri Kronologi Kejadian

Dayana Kazakhstan marah masalah Endorse yang tidak sesuai dengan yang ia rencanakan. Hal ini lantaran pihak Fiki Naki memberi saran yang menurut Dayana tidak...

Kimetsu No Yaiba Season 2 Bakal Tayang Tahun Ini

Kimetsu no Yaiba Season 2 akan segera tayang pada tahun ini. Informasi ini banyak beredar ketika trailer anime adaptasi manga karya Koyoharu Gotoge rilis...

Temukan Kami

47,936FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya