oleh

Ayam Geprek di Ciamis Pilihan Galuh ID, Favorit Anda?

 
 

Kuliner Ciamis, galuh.id – Ayam geprek di Ciamis bisa Anda temukan di setiap sudut kota yang identik dengan Kerajaan Galuh ini. Namun, manakah yang benar-benar recommended? Galuh ID akan merekomendasikan kuliner Ciamis yang satu ini untuk Anda.

Menu ayam satu ini, memang sedang hits di berbagai kota. Salah seorang artis ibukota bahkan mempunyai sejumlah cabang restoran dengan menu ayam tepung bertabur sambel cabe ini.

Tak ketinggalan juga di Ciamis, salah satu Kabupaten di Priangan Timur, Jawa Barat ini memiliki sejumlah kedai dengan menu ayam geprek.

Galuh ID mencicipi beberapa diantaranya, salah satu yang jadi favorit adalah ayam geprek Zona Merah. Namun, kedainya yang berada tepat di seberang konter Rosi itu, sekarang sudah tutup.

Walaupun begitu, masih banyak ayam geprek di Ciamis lainnya yang recommended dan bisa jadi pilihan Anda untuk menu makan siang.

Dalam penelusuran  mencari ayam geprek pilihan di Ciamis, Galuh ID mencicipi lebih dari 10 ayam geprek dari sejumlah kedai maupun penjual delivery order, dalam waktu yang berbeda. Pilihan Galuh ID akhirnya mengerucut pada ayam geprek dari 3 kedai saja. 

Galuh ID juga mengunggah pencarian ayam geprek di Grup Facebook Wisata Kuliner Ciamis, lewat hastag #AskKukis.

Lewat hastag #AskKukis tersebut, ada kedai menawarkan ayam geprek, namun sayangnya alih-alih ayam geprek, menu ayam yang dipesan Galuh ID lebih tepat disebut ayam penyet karena tanpa tepung kriuk-kriuknya. Walaupun bukan ayam geprek, tapi rasa pedasnya nampol, dan kemungkinan Galuh ID akan repeat order.

Ayam geprek tidak sama dengan ayam penyet, diantara keduanya ada beberapa perbedaan. Dari penelusuran Galuh ID, ayam geprek pertama kali diperkenalkan di Yogyakarta pada tahun 2003.

Ruminah (56), pemilik warung makan di Papringan, Yogyakarta yang pertama kali membuat ayam geprek. Menurutnya, ayam geprek berbeda dengan ayam penyet. Ayam geprek merupakan ayam tepung yang diulek bersama dengan sambal pedas.

Sedangkan ayam penyet, adalah ayam ungkep bumbu kuning khas Indonesia dan diberi sambal pedas di atasnya.

Setelah tahu perbedaan antara ayam geprek dan ayam penyet, berikut Galuh ID bagi ayam geprek di Ciamis yang bisa jadi favorit Anda:

Ayam Geprek Kedai Liesnaw

Kedai Liesnaw berada di seberang Yogya Dept Store Ciamis. Tempatnya cukup chic buat yang hobi nongkrong di Ciamis.  Menunya pun beragam, bukan cuma ayam geprek saja. Namun, ayam geprek di Kedai Liesnaw jadi favorit Galuh ID.

Ayam Geprek Kedai Liesnaw.
Foto: FB Kedai Liesnaw

Berbeda dengan ayam geprek kebanyakan dimana tepungnya terlalu tebal, ayam geprek di Kedai Lisnaw cukup tipis, rasa daging dan pedasnya lebih menonjol.

Paket ayam geprek yang dijual di Kedai Liesnaw ada 3, yaitu, Paket ayam geprek A, harganya Rp 16.250, Paket Ayam Geprek B harganya Rp 20.000 dan Paket Ayam Geprek Mozarella harganya Rp 28.750.

Ayam geprek Kedai Liesnaw ini sudah bisa dipesan secara delivery order lewat aplikasi Grab Food lho.

Ayam Geprek Miss Kukis

Miss Kukis adalah panggilan untuk Dhita Shielvia Supriatna, pegiat kuliner Ciamis. Ayam geprek Miss Kukis bisa dipesan lewat delivery order.

Ayam Geprek Miss Kukis.
Foto: FB Dhita Shielvia Supriatna

Ayam geprek Miss Kukis pedasnya cukup lumayan nampol, bagi yang senang makanan pedas, ayam geprek di Ciamis yang satu ini pasti jadi pilihan.

Kelebihan lainnya, ayamnya besar, sementara tepung bumbunya juga gurih. Aroma bawang putih pada sambalnya cukup terasa, membangkitkan selera makan bagi yang senang dengan bawang putih.

Anda bisa langsung intip ke laman Facebook-nya untuk memesan ayam geprek ini. Harganya Cuma Rp 15.000, belum ongkos kirim. Ongkos kirimnya tentu menyesuaikan ya.

Jika ingin membeli kuliner Ciamis yang satu ini langsung bisa datang ke Cikoneng. Sudah ada di Google Map lho, search saja Warung Miss Kukis.

Ayam Geprek Fried Chicken Fresh Maleber

Kelebihan ayam geprek yang berada di Maleber, Ciamis ini adalah harganya yang sesuai dengan kantong, yakni cuma Rp 9.500, lengkap dengan nasinya.

Ayam Geprek Fried Chicken Fresh Maleber.
Foto: FB Uthe Nuraeni

Sambalnya juga cukup pedas dan beraroma khas. Ayam geprek yang satu ini sudah bisa dipesan lewat aplikasi Grab Food.

Penjualnya juga menyediakan jasa delivery order, namun bagi Anda yang ingin lebih cepat bisa memanfaatkan aplikasi online untuk mendapatkan ayam geprek ini. Jika Anda ingin memesannya langsung, bisa datang ke Maleber, tepat di depan BRI Maleber.

Itulah tiga ayam geprek di Ciamis pilihan Galuh ID, favorit Anda yang mana nih? Atau punya rekomendasi ayam geprek lainnya di Ciamis, bisa lho dishare di komentar. (GaluhID/Ndu)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA