oleh

Babel United vs PSGC Ciamis, Laskar Galuh Terpuruk di Dasar Klasemen

Hubungi
 
 

Berita PSGC, galuh.id – PSGC Ciamis harus terpuruk di dasar klasemen Liga 2 Grup Barat usai dikalahkan Babel United di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. Laga Babel United vs PSGC Ciamis tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah, Minggu (8/7/2019).

Bio Paulin kembali jadi kapten tim pada pertandingan ketiga PSGC di Liga 2 tahun 2019 Grup Barat ini. Sementara Ali Barkah sang penjaga gawang kali ini diganti dengan Dedi Haryanto.

Loading...

Babak pertama PSGC Ciamis sempat unggul setelah Asep Saeful berhasil mencetak gol di menit ke-44. Suporter Babel United dibuat terhenyak ketika anak asuh Herrie ‘Jose’ Setiawan itu berhasil menyarangkan bola ke gawang yang dijaga kiper Timnas U-19, Gianluca Pagliuca Rossy.

Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama, usai Fikri Ardiansyah menyarangkan bola di gawang yang dijaga Dedi Haryanto dari PSGC Ciamis. Kembali PSGC Ciamis kebobolan pada menit ke-67, Agus Indra salah satu pemain Babel United berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang PSGC Ciamis, namun gol Agus dianulir wasit lantaran terjebak offside.

Pada menit ke-72, Fikri Andriansyah lagi-lagi berhasil mencetak gol, kali ini wasit mensyahkan gol Fikri, keunggulan untuk Babel United. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit di akhir babak kedua.

Setelah sebelumnya kalah pada tiga pertandingan perdananya, Babel United berhasil memetik kemenangan untuk pertama kalinya pada pertandingan yang disaksikan langsung oleh walikota Pangkal Pinang, Molen. Pertandingan Babel United vs PSGC Ciamis yang dimenangkan tim berjuluk Laskar Timah Panas ini, membuat Babel United naik satu peringkat dari dasar klasemen. Sementara PSGC Ciamis harus puas jadi juru kunci.

Dicky Jong, asisten pelatih PSGC Ciamis mengungkapkan, awalnya timnya bermain dengan lancar, terbukti pada babak pertama PSGC bisa unggul. Hal ini lantaran tim pelatih sudah mempelajari pertandingan yang pernah dilakoni Babel United.

“Kami sudah mempelajari semua pertandingan yang dilakoni Babel United, hal itu kami jadikan sebagai modal pada pertandingan kali ini, awalnya berjalan lancar, kami bisa membuat gol, namun pada babak kedua pemain kami kehilangan konsentrasi,” kata Dicky Jong saat konferensi pers setelah pertandingan berakhir.

Dari tiga kali pertandingan yang dilakoni PSGC Ciamis, Laskar Singa Cala tercatat sebagai tim yang belum pernah menang di Liga 2 Grup Barat. Pertandingan pertama PSGC Ciamis vs Persita Tangerang, walau bermain di depan public sendiri di Stadion Galuh, PSGC Ciamis dibuat menyerah dengan skor 0-1 pada Sabtu, (23/6/2019) lalu.

Sementara pertandingan kedua dilakoni PSGC Ciamis di Stadion Jakabaring, Palembang. PSGC lagi-lagi harus menelan kekalahan dari tim tuan rumah, Sriwijaya FC dengan skor akhir 3-1 pada Selasa (2/7/2019) lalu.

Kini pertandingan Babel United vs PSGC Ciamis juga dimenangkan tim lawan asuhan I Putu Gede. Bisakah PSGC Ciamis keluar dari zona degradasi? Pertandingan selanjutnya, PSGC Ciamis akan bertanding home di Stadion Galuh Ciamis, 13 Juli 2019 mendatang melawan Persiraja Banda Aceh. (galuh.id/Ndu)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA