Kamis, 23 September 2021
Kamis, 23 September 2021
spot_img

Balad Galuh Ciamis dan Jabar Quick Respon Bagikan 375 Alquran

Berita Ciamis, galuh.id – Balad Galuh berkolaborasi dengan Jabar Quick Respon membantu Pondok Pesantren Miftahusuuriyah Baregbeg Ciamis, Selasa (27/7/2021).

Mereka membagikan 375 Alquran kepada santri pesantren tersebut. Pembina Balad Galuh, Asep Saeful Rahmat, menghadiri langsung kegiatan itu.

“Pemberian Alquran ini dengan mengharapkan paparan semangat religius dalam membangun masa depan Kabupaten Ciamis yang religius,” ujar Asep.

Ia mengungkapkan bahwa kualitas pendidikan generasi muda Ciamis agar lebih baik di masa yang akan datang merupakan tanggung jawab bersama.

“Program sosial ini semakin menguatkan ibadah dengan niatan karena Allah SWT,” ucapnya.

Tak hanya Alquran, Balad Galuh yang merupakan supporter PSGC Ciamis ini juga memberikan Hazmat 60 set, masker medis 2 ribu pcs, hand sanitizer 264 botol.

Kemudian masker kain 1.400 pcs, beras 150 kilogram, desinfektan 30 liter, dan sprayer 2 set.

Ketua Balad Galuh, Dian Gozin, mengungkapkan pembagian Alquran, paket protokol kesehatan, dan sembako ini pihaknya bagikan ke 20 masjid dan madrasah.

Penyaluran Alquran ke madrasah dan masjid ini karena memang merupakan tempat belajar mengaji bagi anak-anak dan pemuda bahkan orang tua.

Selain itu juga bentuk perwujudan dan penafsiran Alquran sebagai sumber inspirasi dan peradaban yang harapannya bisa melahirkan tahfidz-tahfidz, khususnya di Kabupaten Ciamis.

“Peserta didik di sekolah sekarang pembelajarannya masih daring. Dengan adanya waktu banyak di rumah, harapannya bisa meluangkan waktunya untuk belajar dan mengaji di madrasah dan masjid,” ungkapnya.

Sebelumnya, Balad Galuh bekerjasama dengan Jabar Quick Respon telah melakukan beberapa kali aksi sosial di masa pandemi Covid-19.

Antara lain pemberian sembako kepada warga yang sedang isoman. Lalu, pemberian support kepada nakes dengan memberikan cokelat dan nasi box. (GaluhID/Rizal)

Editor : Evi

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan