Minggu, Juli 14, 2024

Bapenda Ciamis Buka Layanan Bayar Pajak di Galuh Digital Fest 2024, Pendapatan Capai Puluhan Juta

Baca Juga
- Advertisement -

Ciamis, galuh.id – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis membuka layanan bayar pajak bagi masyarakat di Galuh Digital Fest 2024 di Lapang Lokasana, Jumat (14/6/2024).

Pendapatan pada hari pertama pembukaan Galuh Digital Fest 2024 terbilang fantastis. Tercatat ribuan warga bayar pajak langsung di gerai Bapenda. Bahkan ada 1.380 Nomor Objek Pajak (NOP) dibayar pada hari pertama Galuh Digital Fest 2024.

Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Jadi Ciamis ke-382 merupakan kolaborasi dengan Bank Indonesia (BI) dalam rangka percepatan Digitalisasi Daerah.

- Advertisement -

Sekretaris Bapenda Ciamis, Angga Yurman, mengatakan, hari pertama pembukaan gerai Bapenda di Galuh Digital Fest, pihaknya meraup Rp 50,9 juta dari pembayaran pajak..

“Baru buka pelayanan di Galuh Digital Festival sudah ada 1.380 NOP, angka ini senilai kurang lebih dengan Rp 50,9 juta,” ujar Angga, Jumat (14/6/2024).

Baca Juga: Rayakan HUT ke 382, Pemkab Ciamis dan BI Gelar Galuh Digital Festival

Sebagai bagian dari upaya percepatan digitalisasi, Bapenda memudahkan masyarakat membayar pajak melalui QRIS.

“Bapenda kaitannya ke digitalisasi pembayaran pajak dan retribusi daerah. Jadi masyarakat (wajib pajak) ini bisa membayar melalui QRIS,” katanya.

Warga Ciamis Bayar Pajak di Galuh Digital Fest Dapat Kupon Undian dan Merchandise

Angga menjelaskan, warga Ciamis yang membayar pajak di gerai Bapenda akan mendapat kupon undian dan merchandise.

“Kegiatan Galuh Digital Fest ini rutin setiap tahun digelar. Masyarakat yang bayar langsung di sini secara otomatis akan mendapat kupon undian dan merchandise,” jelasnya.

Pihaknya menargetkan 2.500 NOP dibayar oleh masyarakat secara langsung melalui kegiatan Galuh Digital Fest 2024. Sementara pada tahun sebelumnya, sebanyak 2.000 NOP

“Mudah-mudahan target kita tembus di 2.500 NOP. Karena pada tahun sebelumnya kurang lebih hanya di 2.000 NOP,” ungkapnya.

Sementara itu, pendapatan dari pajak Rp 50,9 juta di Galuh Digital Fest berdasarkan transaksi dengan QRIS.

“Iya, transaksi menggunakan QRIS, kita bantu warga wajib pajak NOP dalam menggunakan QRIS,” jelas Angga.

Ia pun mengajak warga Ciamis yang merupakan wajib pajak melakukan pembayaran pajak non tunai melalui QRIS.

“Membayar pajak non tunai, bisa meningkatkan akuntabilitas transparansi dari kita selaku pengelola kepada masyarakat yang tentunya bisa kembali kepada masyarakat,” tutupnya. (GaluhID/Khairul)

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Kontingen Ciamis Raih Juara 1 Porsenitas XI di Cilacap

Berita Ciamis, galuh.id - Kontingen Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meraih prestasi gemilang dengan menjadi juara 1 dalam ajang Pekan...

Artikel Terkait