oleh

‘Barisan Para Mantan’ Gagas Reuni Sepakbola di Ciamis Selatan

 
 

Banjarsari, galuh.id– Gagasan sekaligus terobosan sensasional dilakukan Komunitas Sepakbola Kawasen yang mencetuskan lahirnya reuni antar penggiat bola di Kabupaten Ciamis.

Reuni tersebut meliputi pegiat sepakbola dari Lakbok, Purwadadi, Banjarsari, Banjaranyar, dan Pamarican. Selain itu bergabung pula pegiat sepakbola dari Kabupaten Pangandaran, meliputi Padaherang dan Mangunjaya.

Reuni tersebut dikonsep dalam acara sederhana tetapi syarat makna. Tujuannya sebagai ajang pertemuan para punggawa di masing-masing klub kebanggaannya.

Tema yang diusung yaitu ‘Mengbal sambil Silaturahmi, Temu Kangen Melepas Rindu’.

Kegiatan reuni dikemas dalam Friendly Match di Lapangan Sepakbola Desa Banjarsari Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, Jum’at (07/06/2019).

Sebanyak 10 tim ikut andil dalam acara reuni tersebut, yakni Giri Darma, Tunas Patriot, Garsila FC, Pemuda Mandiri FC, FC Andek, Sindangjaya FC, Eks SMK Muhammadiyah 2 Banjarsari, SMAN 1 Banjarsari Legend, dan Banjarsari FC.

“Senang sekali acara reuni berjalan lancar tanpa kendala. Bertemu dengan teman-teman seperjuangan dulu adalah momen yang tidak bisa kami lupakan begitu saja. Sepakbola mampu mendekatkan jarak kami yang begitu jauh. Berawal dari sepakbola, kami berharap silaturahmi ini bisa terjalin terus,” ujar ketua pelaksana, Asep Yuli.

Sementara Alin Sumarlin, mantan punggawa Banjarsari FC 2012-2014 menuturkan dirinya banyak belajar dari para senior, pelatih yang hadir, serta kawan-kawan seperjuanganya dulu.

“Sepakbola bukan sekedar cita-cita, tetapi sudah menjadi bagian dari hidup saya. Saya pernah merasakan jatuh bangun, susah senang bersama tim. Bahkan saya pernah  berkali-kali gagal mengikuti seleksi PSGC, salah satu tim kebanggaan. Namun saya masih mencintai olahraga ini. Pada saat inilah saya bisa mengenang masa-masa ketika 2 kali final kita gagal juara di Divisi Utama Piala PSSI ASKAB Ciamis. Saat ini saya merasa senang karena dapat menyempatkan waktu untuk ikut ambil bagian dari kegiatan ini,” katanya.

Hal senada disampaikan Anton Haryanto, Penjaga Gawang PSAD Kodam III Siliwangi, sekaligus mantan pemain PSGC dan Porda Kabupaten Ciamis 2006. Dirinya mengaku senang dengan kehadiran 100 orang pegiat sepak bola yang menyempatkan hadir.

“Saya merasa senang, puas, dan tidak membayangkan bisa seperti ini. Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur karena masih bisa dipertemukan dengan teman-teman,” kata Anton Haryanto. (galuh.id/Yanyan)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA