Sabtu, Juli 20, 2024

Bawaslu Kota Banjar Tekankan Pentingnya Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pilkada 2024

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjar, Jawa Barat, menekankan pentingnya meningkatkan partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

“Jika semakin tinggi partisipasi pemilih, maka legitimasi hasil Pilkada serentak 2024 akan semakin kuat,” kata Ketua Bawaslu Kota Banjar, Rudi Ilham saat meluncurkan forum warga di Aula Backyard, Kamis (11/7/2024).

Rudi mengatakan, dalam peluncuran forum warga ini pihaknya mengajak masyarakat agar lebih aktif dalam mengawasi jalannya Pilkada serentak 2024.

- Advertisement -

Ia menerangkan bahwa partisipasi masyarakat dalam pengawasan Pemilu bukan hanya sekedar hak saja, melainkan tanggung jawab juga.

Keterlibatan aktif dari masyarakat dapat mencegah pelanggaran yang berdampak merugikan pada proses demokrasi.

Sehingga dengan peluncuran forum dari berbagai elemen itu, harapan bisa memperkuat jaringan pengawasan di berbagai lapisan masyarakat.

“Forum warga ini diikuti berbagai elemen masyarakat, baik dari Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia atau PPDI, pegiat seni, dan perwakilan Mojang Jajaka Kota Banjar,” kata Rudi.

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Puluhan Siswa SMA di Pangandaran Diduga Keracunan Makanan saat MPLS

Berita Pangandaran, galuh.id - Puluhan siswa didik baru di SMA Negeri 1 Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat diduga...

Artikel Terkait