oleh

Bazar Sembako Murah di Ciamis, Alternatif Ngabuburit Sambil Belanja

 
 

Masjid Agung Ciamis, galuh.id – Bazar sembako murah di Ciamis yang digelar DKM dan Ikatan Remaja Mesjid (IRMA) Mesjid Agung Ciamis menjadi salah satu alternatif ngabuburit sambil belanja sembako murah. Terlebih bazar ini bertempat di halaman Mesjid Agung Ciamis yang menjadi salah satu tempat ngabuburit yang direkomendasikan.

Ketua DKM Mesjid Agung Ciamis, H. Wawan S Arifien mengatakan kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan. Ramadhan tahun lalu pihaknya hanya menggelar lomba-lomba yang diikuti oleh anak TK sampai SMA.

“Tahun ini kami mencoba mengadakan bazar sembako murah yang diperuntukkan bagi jemaah mesjid,” ujarnya saat ditemui Galuh ID, Rabu (8/4/2019).

Di bazar sembako ini dijual beberapa kebutuhan pokok yang harganya lebih murah dari harga pasar. Seperti Beras premium ukuran 5 kilogram yang dihargai Rp. 45 ribu, gula pasir ukuran 1 kilogram dijual dengan harga Rp. 10 ribu, dan minyak goreng ukuran 2 liter harganya hanya Rp. 20 ribu. Terakhir ada tepung terigu ukuran 1 kilogram yang dijual dengan harga Rp. 6 ribu saja.

“Bazar sembako murah ini digelar DKM Masjid Agung bekerjasama dengan Baznas Ciamis, dan pihak ketiga yang juga membantu. Jumlahnya terbatas, tergantung ketersediaan barang. Harganya juga diusahakan di bawah harga pasar,” ungkapnya.

Bazar sembako ini, ungkap Wawan, tujuannya untuk dijual kepada mereka yang membutuhkan, khususnya para jemaah masjid yang kurang mampu. Namun tak menutup kemungkinan dijual kepada karyawan dan para ASN ketika persediaan masih ada.

“Kita harus memakmurkan masjid, juga masjid bisa memakmurkan jemaahnya. Dan kita tidak mengambil keuntungan sama sekali. Intinya kita membantu di bulan suci ini,” paparnya.

Selain empat kebutuhan pokok di atas, DKM Masjid Agung Ciamis juga mendapat bantuan para dermawan dari wilayah Sukamantri menitipkan berbagai sayuran, seperti tomat, labu siam dan sejenisnya.

“Intinya mendekatkan masyarakat dengan masjid, sekaligus untuk meningkatkan pendapatan ekonomi jemaah. Kegiatan ini pertama kali dan akan berlanjut setiap sampai waktu i’tikaf nanti,” katanya.

Sementara itu salah seorang warga, Rudi (46) mengaku sangat terbantu dengan adanya bazar sembako murah tersebut. Dibanding dengan harga pasar, di bazar itu perbandingan harganya cukup murah.

“Alhamdulillah sangat terbantu dengan bazar sembako ini karena di samping harganya murah, kualitasnya juga bagus,” pungkasnya.

Bazar sembako murah buka setiap sore menjelang Magrib, namun untuk sembako murah, persedian terbatas sehingga kemungkinan tidak ada setiap hari. Di bazar Ramadan ini juga tersedia berbagai macam kuliner yang dijual oleh jemaah, termasuk juga berbagai jenis pakaian busana muslim.(galuh.id/Yuliana)

Loading...
loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA