Minggu, 24 Januari 2021
Minggu, 24 Januari 2021
 
 

Belum Melakukan Persiapan, Pemain PSKC Cimahi Dilirik Tim Lain

Info Liga 2, galuh.id – Pelaksanaan kompetisi Liga Indonesia musim 2020, kemungkinan akan diputuskan dalam kongres tahunan PSSI di Jakarta, Minggu (25/1/2020). PSKC Cimahi sampai saat ini belum melakukan persiapan.

Meski beberapa klub sudah giat mempersiapkan diri menyambut musim baru, tak sedikit yang masih belum melakukan aktivitas apa pun.

PSKC sebagai kontestan Liga 2 hingga saat ini, belum melakukan persiapan. Termasuk belum melakukan seleksi pemain untuk mengarungi kompetisi musim 2020.

Aktivitas terakhir klub berjulukan Laskar Sangkuriang adalah pada laga final Liga 3 musim 2019.

Mereka harus puas meraih juara kedua usai dikalahkan oleh Persijap Jepara dengan skor 3-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Minggu (29/12/2019).

Pelatih PSKC Masih Menunggu Intruksi Manajemen

Pelatih PSKC, Robby Darwis, pasca laga final Liga 3, mengatakan saat ini seluruh pemain masih diliburkan, pihaknya masih menunggu instruksi dari manajemen PSKC terkait persiapan tim.

Sejatinya kata dia, PSKC harus mempersiapkan tim, mengingat PSKC Cimahi akan menjalani kompetisi Liga 2 yang terkenal keras, ketat dan kompetitif persaingannya.

“Idealnya pertengahan Januari atau akhir Januari. Manajemen harus cepat berburu pemain agar paling tidak kerangka tim bisa terbentuk,” tandas Robby, dikutip dari laman bolasports.

Mantan pemain timnas Indonesia ini, mewanti-wanti agar jangan sampai mendapat pemain yang sisa. Ini akan merugikan untuk PSKC, pasalnya akan berdampak pada kualitas pemain.

Sementara itu, striker andalan PSKC sekaligus top skor Liga 3 2019, Mochamad Rikza Syahwali, mengaku sudah mendapat tawaran dari beberapa tim Liga 2.

Namun ia belum bisa memberikan jawaban, pasalnya masih menunggu kejelasan di PSKC.

Pihaknya masih menunggu kabar selanjutnya untuk menghargai manajemen dan pelatih kepala, Robby Darwis.

Menurutnya ada tawaran dari beberapa klub di Liga 2, namun ia belum memutuskan akan berlabuh ke mana. Saat ini dirinya masih menikmati liburan bersama keluarga sambil menunggu kabar dari PSKC.

Sebelumnya Robby Darwis merasa puas dengan penampilan anak asuhnya selama berlaga di Liga 3 2019. Bahkan dia mengatakan akan mempertahankan dan hanya melepas beberapa pemain. (GaluhID/Dhi)

Loading...

Artikel Terkait

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Dibatalkan PSSI

Berita Olahraga, galuh.id - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akhirnya resmi dibatalkan oleh PSSI selaku induk sepak bola di Indonesia. Keputusan pembatalan kompetisi tersebut...

Liga 2: Meski Bertabur Bintang, PSMS Medan Kesulitan Finansial

Info Liga 2, galuh.id - Liga 2 Indonesia belum bisa dipastikan apakah tetap lanjut atau diberhentikan untuk musim 2020 ini. Banyak klub yang mengalami...

Sulut United Respon Positif Liga 2 Dilanjutkan Bulan November

Info Liga 2, galuh.id - Sulut United respon positif dengan keputusan untuk kompetisi Liga 2 dilanjutkan pada November sampai Desember nanti sudah cukup ideal. Sebab...

Temukan Kami

48,108FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya