oleh

Berbagai Kegiatan Digelar pada HUT ke-1 Bawaslu Ciamis

 
 

Ciamis, galuh.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ciamis merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 di Gedung Bawaslu ciamis, Rabu (14/8/2019).

Pada hari jadinya tersebut, Bawaslu Kabupaten Ciamis mengadakan beragam kegiatan, salah satunya adalah lomba cerdas cermat tingkat SMA se-Kabupaten Ciamis.

Selain itu, ada juga kegiatan jalan santai dan turnament bola voli yang akan digelar hari ini, Kamis (15/8/2019). bertempat di Balai Lapangan Ciomas, Kecamatan Panjalu, Ciamis.

Ketua Bawaslu Kabupaten Ciamis, Uce Kurniawan, mengatakan, lomba cerdas cermat dibuka dengan mars Bawaslu.

“Kenapa temanya mars Bawaslu, itu karena dalam mars muncul substansi – substansi soal bagaimana fungsi Bawaslu dan hal-hal demokrasi semuanya ada di mars Bawaslu, di situ nanti kita sampaikan pesan-pesan simbolik kepada para siswa, seperti itulah pola demokrasi yang harus kita jalankan,” ungkap Uce.

Pihaknya sengaja melibatkan para pelajar, karena targetnya pemilih pemula Pilkada 2023 dan Pemilu 2024 nanti, adalah kualitas demokrasi yang lebih baik.

“Para pelajar juga bakal calon masa depan bangsa, untuk itu kami mengenalkan bagaimana dan apa fungsi Bawaslu di Pemillihan Umum,” pungkasnya. (Galuh.id/Riyan)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA